Breaking News

Banjir Kritikan, Presiden Ukraina dan Istri Berpose untuk Majalah Vogue di Tengah Perang

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan istrinya Olena Zelenska muncul di edisi terbaru Vogue. Foto: Instagram @voguemagazine

WELFARE.id-Edisi terbaru majalah Vogue cukup mengagetkan pembacanya. Muncul pro kontra tentang sosok yang ditampilkan.

Sosok yang dimaksud adalah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan sang istri Olena Zelenska. Ya, di tengah perang yang berkecamuk di negara mereka, keduanya sebagai simbol negara justru muncul di sebuah majalah fashion ternama.

Hal tersebut lantas menimbulkan reaksi beragam secara online. Artikel yang diterbitkan pada Selasa (26/7/2022), fokus pada sosok ibu negara berusia 44 tahun itu. 

Menampilkan serangkaian bidikan pasangan yang diambil oleh fotografer terkenal Annie Leibovitz. Dalam salah satu foto, keduanya terlihat saling berpelukan sambil duduk di sebuah meja. 

Tatapan keduanya penuh kepedihan dan kekhawatiran. Di foto yang lain, ibu negara duduk di tangga besar saat presiden berjaga di belakangnya. 

Yang lain menunjukkan Elena berdiri di samping sisa-sisa Antonov AN-225 Mriya yang dikelilingi oleh tentara bersenjata. Eksekutif Verizon Tami Erwin menulis di Twitter bahwa artikel itu adalah "profil yang luar biasa" dan memuji ibu negara karena melakukan pekerjaan luar biasa yang mewakili rakyatnya. 

Mengutip RT, reaksi terhadap artikel tersebut beragam. Beberapa orang menyebut pemotretan itu "indah" dan "kuat," dan membela keputusan pasangan itu untuk berpose untuk Vogue agar dunia menyoroti konflik di Ukraina, menjaganya tetap di garis depan perhatian internasional. 

Namun warganet yang lain berkomentar jika foto-foto itu sebagai bukti bahwa Barat seharusnya tidak mengirim miliaran bantuan militer ke Ukraina. Beberapa politisi juga menyebut sesi foto itu buruk. 

"Sementara kami mengirim Ukraina bantuan USD69 miliar (Rp1.025 triliun), Zelensky melakukan pemotretan untuk Majalah Vogue," cuit anggota Kongres dari Partai Republik Lauren Boebert. 

Anggota Kongres Mayra Flores (R-Texas) menyandingkan pernyataan Presiden AS Joe Biden bahwa Ukraina membutuhkan lebih banyak uang dari AS dengan kenyataan bahwa keluarga Zelensky malah “memberi pemotretan untuk menjadi sampul majalah Vogue.” 

Sementara itu, Kepala biro Rebel News Australia Avi Yemini mengatakan pemotretan itu mengingatkannya pada saat dia pertama kali melihat Zelensky berada di garis depan pada hari-hari awal konflik militer antara Rusia dan Ukraina. 

"Saya menghormati Zelensky di awal perang ketika kami dibanjiri foto-foto Presiden Ukraina di garis depan dengan perlengkapan taktis. Ternyata foto-foto itu palsu. Sekarang dia berpose untuk Vogue. Semua untuk meraup miliaran dari pembayar pajak barat,” tulisnya.

Zelensky juga baru-baru ini muncul di sampul majalah Wired untuk edisi September/Oktober, meskipun dalam pemotretan yang tidak terlalu glamor. Pemimpin Ukraina itu mengatakan kepada majalah itu bahwa penting untuk menjadi komunikator yang baik di dunia media sosial.

"Internet adalah kenyataan. Ini bukan dunia lain, melainkan realitas modern. Jadi jika Anda ingin orang melihat Anda apa adanya, Anda harus menggunakan apa yang digunakan orang,” katanya, saat itu. (tim redaksi)

#presidenukraina
#volodymyrzelensky
#olenazelenska
#majalahvogue
#pemotretan
#prokontra
#kritikan

Tidak ada komentar