Breaking News

Banjir Jumpscare, Film "Incantation" Viral Jadi Horor Taiwan Terseram Tahun Ini, Penasaran?

Poster film horor Taiwan "Incantation" yang sedang viral dan tayang di Netflix. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Satu lagi film bagus di Netflix yang menarik perhatian dan bahkan viral di jagat media sosial. Adalah "Incantation", film horor Taiwan yang tengah hangat diperbincangkan dan digadang-gadang sebagai yang terseram.

Pasalnya, film ini terlihat sangat realistis dan membuat penonton seolah-olah ikut berada di dalam scene film tersebut. Ya, sang sutradara membuat film horor ini mirip semi dokumenter dan banyak memunculkan jumpscare.

Film "Incantation" ini sudah bisa ditonton melalui Netflix secara resmi sejak Jumat, 8 Juli 2022 kemarin. Melansir NME, Rabu (13/7/2022), film ini pertama kali dirilis pada Maret 2022 di Taiwan. Film "Incantation" disutradarai oleh pembuat film Kevin Ko, yang juga menyutradarai "Invitation Only" (2009) dan "A Choo" (2020). 

"Incantation" terinspirasi oleh kisah nyata di Taiwan tentang keluarga pemuja aliran sesat. Film ini mengisahkan perjuangan ibu tunggal bernama Li Rou Nan untuk menyembuhkan anaknya, Dodo, dari kutukan akibat dosa masa lalunya.

Menurut sebuah laporan dari The Hollywood Reporter, "Incantation" telah mengumpulkan lebih dari USD7,9 juta dalam pendapatan box office. Hal ini menjadikannya film Taiwan terlaris tahun ini, serta menjadi film horor Taiwan terlaris sepanjang masa.

Film ini bahkan telah menerima tujuh nominasi untuk Taipei Film Awards pada 9 Juli lalu, termasuk fitur naratif terbaik, sutradara terbaik, dan aktris terbaik untuk pemeran utamanya Tsai Hsuan-yen. Sekuel dari film ini tampaknya juga akan dibuat.

Sinopsis film

Dikisahkan, kutukan berawal dari insiden 6 tahun yang lalu. Saat itu, Li Rou Nan mengikuti kekasihnya ke sebuah acara keluarga.

Ternyata, acara yang dihadiri Ruo Nan bukan pertemuan keluarga biasa melainkan ibadah dari sebuah kultus sesat yang dianut oleh keluarga tersebut.

Cerita selanjutnya, Rou Nan melanggar salah satu tabu dalam kepercayaan dari sekte tersebut. Harga yang harus dibayar Rou Nan sangat mahal atas pelanggaran yang dilakukannya, yaitu kematian kekasih dan anggota keluarganya secara misterius.

Semenjak itu, hidup Rou Nan tak sama lagi, dia hidup dalam kesengsaraan dan kesedihan. Tak berhenti di situ, dia juga mengalami gangguan mental yang membuatnya harus dirawat.

Ketika ia melahirkan anak perempuannya, Rou Nan memutuskan untuk menitipkan anaknya itu di panti asuhan. Setelah enam tahun, Rou Nan mencoba untuk menjemput putrinya untuk dirawat sendiri.

Namun, Rou Nan menemukan tanda kutukan dalam diri Duo-Duo. Rou Nan berusaha sekuat tenaga mencari bantuan untuk menyelamatkan putrinya.

Sayang, setiap orang yang berusaha membantunya, justru mati secara misterius. Di tengah kepedihannya, Rou Nan memutuskan merekam kutukan yang muncul dari Duo-Duo lewat sebuah video amatir.

Dari video yang direkam oleh Rou Nan, diperlihatkan kejanggalan dalam diri Duo-Duo. Anak itu seperti kesurupan. 

Dia terkadang menjadi orang lain. Dia sering bicara sendiri dan tiba-tiba berteriak, benda-benda juga mulai bergetar dan bergerak secara ganjil.

Rou Nan menyadari bahwa apa yang dialami Duo-Duo adalah akibat dari kutukan yang diterimanya enam tahun lalu. Putri semata wayangnya harus ikut membayar akibat dari pelanggarannya. (tim redaksi)

#filmhorortaiwan
#filmincantation
#darikisahnyata
#pemujaansektesesat
#filmhoror
#kutukansektesesat
#viral

Tidak ada komentar