Breaking News

Banjir di Tojo Una Una, 100 KK Terdampak

Banjir di Tojo Una Una (ist) 

WELFARE.id-Banjir kembali menerjang Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (9/7/2022). Akibatnya, sekitar 100 KK terkena dampak. Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulteng, Andi Sembiring mengatakan, warga yang terkena dampak memilih untuk bertahan di rumah hingga air surut. 

Banjir ini terjadi di Kelurahan Dondo, Kecamatan Ampana Kota, akibat intensitas hujan tinggi sejak sore hari. Andi mengatakan bahwa ketinggian banjir mencapai sekitar 65 cm. Namun, ia memastikan tak ada warga yang meninggal akibat bencana ini. 

Meski demikian, ia tetap mengimbau warga Kelurahan Dondo untuk waspada dan selalu siaga mengantisipasi bencana serupa. "Kami terus berkoordinasi dengan BPBD Touna dan perangkat Kelurahan Dondo untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi," tukasnya. 

Bencana kali ini bukanlah yang pertama kali. Bahkan pada Februari 2021, di desa Tayama, terjadi banjir bandang yang merusak puluhan rumah warga. (tim redaksi) 

#banjir
#tojounauna
#banjirditojounauna
#dondo
#sulawesitengah

Tidak ada komentar