Breaking News

Bangkrut di Amerika, Bagaimana Nasib Revlon Indonesia?

Revlon Indonesia hadirkan Kampanya #revlonisme. Foto: welfare.id / Dewi Maryani

WELFARE.id-Kabar perusahaan kosmetik Revlon yang mengajukan pailit di Amerika Serikat sempat membuat heboh. Bagaimana tidak, Revlon merupakan salah satu perusahaan kosmetik tertua, tahun ini memasuki usia 90 tahun 

Di tanah air sendiri, Revlon memiliki penggemar setia. Nah, bagaimana nasibnya sekarang?. General Manager Sales and Marketing Revlon Indonesia, Deby Wibisana, menegaskan isu kebangkrutan Revlon di Amerika Serikat akibat gangguan pasokan tak berpengaruh di Indonesia. 

"Kami tetap operasional. Kami tetap ada bagi para pecinta Revlon di Indonesia. Sebenarnya itu sih tidak ada hubungannya dengan Indonesia karena kami di bawah naungan PT Tempo Scan Pacific," kata Deby di Jakarta, dikutip Kamis (7/7/2022). 

Ia mengatakan, penjualan produk-produk Revlon Indonesia masih berjalan lancar, termasuk suplai bahan baku yang berasal dari luar negeri juga masih tetap aman. "Malah, penjualan di tengah pandemi belakangan kian meningkat karena konsumen mulai bisa berbelanja secara langsung. "Pertumbuhan pun double digit," katanya. 

Semangat yang terus ditampilkan oleh Revlon sangat terasa. Hal tersebut terbukti pada tahun ini menginjak usia 90 tahun. “Harapannya sih kita harus selalu ada ya. Jadi Revlon inginnya 90 tahun lagi tetap ada,” kata Deby. 

Membuktikan eksistensinya di tanah air, Revlon Indonesia baru meluncurkan rangkaian acara "Bebas Tentukan Pilihan" sebagai kampanye yang juga merayakan kiprah jenama itu selama 90 tahun. Deby menambahkan, kehadiran kampanye ini menjadi bukti eksistensi Revlon Indonesia. "Kita harapannya masih terus ada, terbukti event ini kita jalankan dengan meriah,” imbuhnya. 

Dalam perayaan sembilan dekade, jenama ini berharap masih bisa terus berjaya di Indonesia hingga bertahun-tahun mendatang, juga bisa menginspirasi kalangan dari berbagai usia dan gender. 

Jenama kosmetik yang lebih identik dengan konsumen dewasa ini berusaha tetap relevan dengan zaman sehingga bisa tetap menarik minat generasi muda. Salah satu upaya yang dilakukan adalah aktif berkomunikasi dengan konsumen melalui kanal media sosial, aktif di dunia digital, juga meluncurkan produk yang digemari oleh anak-anak muda dari segi jenis produk hingga warna. 

Dalam kampanye yang digelar di Kota Kasablanka pada 4-10 Juli 2022, Revlon meluncurkan produk baru untuk wajah, mata, bibir dan kuku yang eksklusif dijual di Guardian Indonesia. 

Produk yang diluncurkan dalam kampanye "Bebas Tentukan Pilihan" meliputi bedak Revlon Colorstay Grip Matte Primer, Colorstay Blot Setting Powder dan Colorstay Lock Setting Mist yang berfungsi menghaluskan riasan, menyamarkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih. Setiap produknya mengandung citrus, aloe vera dan brokoli untuk melindungi kulit dari polutan. 

Jenama ini juga meluncurkan pemulas bibir berbentuk krayon dengan tekstur matte dengan kandungan minyak biji mangga yang antioksidan dengan 11 varian warna, juga eyeliner dengan dua aplikator, yakni pensil dan liquid, juga maskara tahan air yang diklaim bisa menggelapkan warna bulu mata secara bertahap serta mengandung minyak jarak, minyak bunga matahari dan minyak kedelai untuk membuat bulu mata berkilau. 

Produk lainnya adalah cat kuku dengan bahan alami yang mengandung bayam, alpukat serta teh hijau dengan pilihan 12 warna cerah. Produk cat kuku ini, imbuh Deby, mendapatkan animo positif dari para pencinta kosmetik. (tim redaksi) 

#revlon
#revlonindonesia
#revlonisme
#bebastentukanpilihan
#kotakasablanka
#kokas
#kosmetik

Tidak ada komentar