Breaking News

Apriyani/ Fadia Jawara di Malaysia Open

Ganda putri Apriyani/ Fadia. Foto : badminton photo

WELFARE.id-Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai Malaysia Open 2022. Di final turnamen bulutangkis level BWF Super 750 yang digelar di Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022). 

Apriyani/Fadia menang 21-18, 12-21, 21-19, atas ganda Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Gelar di turnamen Super 750 tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi ganda putri Pelatnas Cipayung itu. 

Bagi Apriyani/Fadia yang berperingkat ke-133 dunia, pertemuan melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu asal Tiongkok tersebut merupakan yang kedua. 

Pertemuan perdana antara Apriyani/Fadia dan Zhang/Zheng terjadi di babak 16 besar Indonesia Open bulan lalu dan ketika itu pasangan Indonesia tampil sebagai pemenang setelah terlibat laga tiga gim 21-16,16-21, 21-18. 

Meski menang dalam pertemuan terakhir, catatan itu tidak bisa menjadi patokan kemudahan laga final di Kuala Lumpur. Mengingat sebelumnya, Apriyani/Fadia harus mengeluarkan tenaga ekstra dalam pertandingan yang berlangsung satu jam 20 menit untuk menundukkan pasangan peringkat ke-33 itu. 

Dengan capaian tersebut, Apri/Fadia enggan lekas berpuas diri. Tantangan berikutnya harus segera dihadapi, yakni Malaysia Masters 2022, yang mulai bergulir hari Selasa (5/7/2022) besok. 

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri. Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," ucap Apri di situs resmi PBSI dikutip Senin (4/7/2022). 

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat partneran di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," tambah Fadia. (tim redaksi) 

#bulutangkis
#badminton
#malaysiaopen
#apriyanifadia
#apriyanirahayu
#sitifadia

Tidak ada komentar