Breaking News

Anak Gagal Masuk Sekolah Negeri! Tenang, Pemkot Depok Berikan Bantuan Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri. Foto: net

WELFARE.id-Guna mendukung keberlangsungan pendidikan warganya, Pemerintah Kota (Pemkot Depok) mengalokasikan dana bantuan pendidikan bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang tidak masuk ke sekolah negeri.

"Tidak semua warga Kota Depok bisa masuk sekolah negeri, oleh karena itu Pemkot membuat kebijakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa yang bersekolah di sekolah swasta,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Minggu (3/7/2022).

Supian memaparkan bantuan bagi siswa yang bersekolah di sekolah swasta itu untuk jenjang SD Rp2 juta, SMP Rp3 juta, dan SMA Rp2 juta. ”Ini bantuan bagi siswa yang sekolah di swasta untuk meringankan beban biaya pendidikan," ujarnya juga.  

Supian juga memaparkan, Pemkot Depok juga memiliki program pemberian insentif bagi pembimbing rohani. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada pembimbing rohani atas kontribusinya mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak di tengah gempuran perkembangan zaman. 

"Saat ini kami sudah berikan insentif kepada 1.000 pembimbing rohani di Kota Depok," terangnya juga. 
Menurut Supian, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok memiliki cita-cita dan harapan ingin membahagiakan warga Kota Depok. 

Dengan menargetkan tiga hal yaitu sehat, pintar, dan mencukupi kebutuhan warganya. ”Karena itu, saya mengapresiasi keberadaan Yayasan Rumah Tahfidz Muslimah telah mendukung program Wali dan Wakil Wali Kota Depok untuk membuat warga Kota Depok tidak buta huruf, baik itu latin maupun Alquran," tuturnya juga. (tim redaksi)

#pendidikan
#biayapendidikan
#sekolahnegeri
#subsidisekolahswasta
#pemkotdepok
#sekdakotadepok
#supiansuri

Tidak ada komentar