Breaking News

Ajak Konsumen Melihat Langsung Proses Pembuatan Produk, Ajinomoto Visitor Center Masuki Usia 3 Tahun

Kunjungan pabrik untuk umum (ist) 

WELFARE.id-Jalan-jalan, tak hanya ke tempat wisata. Ke pabrikpun bisa menjadi salah satu pilihan untuk healing. Misalnya saja pabrik PT Ajinomoto Indonesia yang ada di Karawang, Jawa Barat. 

Samsul Bakhri, Direktur PT Ajinomoto Indonesia menjelaskan, pabrik di Karawang ini memang sengaja dibuat ramah pengunjung, Ajinomoto Visitor Center (AVC). "Konsepnya memang ramah pengunjung. Jadi konsunen bisa melihat langsung bagaimana proses produksi produk-produk kami seperti Masako, Saori dan Sajiku," ujarnya, dikutip Minggu (30/7/2022). 

PT Ajinomoto Indonesia mengahdirkan AVC pada 25 Juli 2019. Sejak awal diresmikan hingga sekarang ini, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor. Head of Public Relations PT Ajinomoto Indonesia Grant Senjaya menjelaskan, AVC ketika itu hadir dengan membawa misi yaitu dapat menjadi tempat pemberhentian utama bagi banyak masyarakat untuk mengetahui rahasia kelezatan, serta keamanan dan kehalalan dari produk-produk Ajinomoto. 

Namun, perjalanan dari awal berdirinya Ajinomoto Visitor Center hingga sekarang ini menginjak usia 3 tahun, tak semulus yang dibayangkan. "Ketika itu, lanjut dia, tim kami di PR Dept membayangkan AVC akan membawa banyak sekali antusiasme dari seluruh lapisan elemen masyarakat, untuk melihat rahasia kelezatan produk-produk kami, tempat proses produksi yang mengutamakan keamanan dan kebersihan, serta berbagai aplikasi menu rendah garam namun tetap lezat bergizi dari Dapur Umami," katanya. 

“Pada beberapa bulan sejak diresmikannya, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi sangat tinggi. Namun, ternyata pandemi COVID-19 sampai di Indonesia,” tambahnya. 

Saat itulah, lanjut dia, Ajinomoto menghadirkan Virtual Factory Tour. Pada 24 Maret 2021, fitur Ajinomoto Virtual Factory Tour resmi dihadirkan pada corporate website Ajinomoto. Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360ᵒ, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, Tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. 

“Melalui platform dan fitur ini, pengunjung dapat menjangkau factory tour ke pabrik Ajinomoto hanya dalam genggaman tangan. Namun, bagi yang tetap ingin dipandu dan mendapatkan banyak interaksi dengan teman satu grup maupun tour guide AVC, kami juga membukakan sesi Live Virtual Factory Tour,” ucap Grant. 

Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360ᵒ, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, Tim AVC juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. 

Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour. “Melalui platform dan fitur ini, pengunjung dapat menjangkau factory tour ke pabrik Ajinomoto hanya dalam genggaman tangan. 

Namun, bagi yang tetap ingin dipandu dan mendapatkan banyak interaksi dengan teman satu grup maupun tour guide AVC, kami juga membukakan sesi Live Virtual Factory Tour,” ucap Grant. 

“Lebih lanjut Grant mengatakan, saat platform dan fitur ini diluncurkan hingga sekarang, AVC dikunjungi 7.748 visitor yang berasal dari berbagai lapisan elemen masyarakat Indonesia melalui sesi Live Virtual Factory Tour. Kemudian, dari awal diresmikan hingga sekarang ini, AVC telah dikunjungi oleh 11.349 visitor. 

“Tentunya ini adalah pencapaian yang baik, namun kami tidak mau berhenti sampai di sini, karena Ajinomoto berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai upaya yang kami lakukan,” tutupnya. 

Saat ini AVC sudah mulai membuka kunjungan secara offline namun dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang sudah tidak sabar dan penasaran belum pernah merasakan berkunjung langsung ke AVC, Anda bisa cek jadwal ketersediaan kunjungan offline melalui email: visitor_center@asv.ajinomoto.com, atau dapat menghubungi melalui whatsapp di nomor: 082286005070. (tim redaksi

#ajinomoto
#pabrikkarawang
#kunjunganpabrik
#Ajinomotovisitorcenter 
#factorytour

Tidak ada komentar