Breaking News

19 Wilayah di Kota Tangerang Terendam Banjir, Wali Kota: Beberapa Lokasi Mulai Surut

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meninjau banjir di Perumahan Pinang Griya, Kecamatan Ciledug, Sabtu (16/7/2022). Foto: Humas Pemkot Tangerang 

WELFARE.id-Banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Pesanggrahan yang bermuara di Kabupaten Bogor membuat sejumlah wilayah di Kota Tangerang terendam banjir kiriman. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada Sabtu (16/7/2022) memantau dampak banjir di daerahnya dan mengatakan bahwa banjir sudah mulai surut di beberapa lokasi, termasuk di sejumlah kompleks perumahan di Kecamatan Ciledug.

Saat meninjau dampak banjir di kompleks Perumahan Pinang Griya, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Arief mengatakan bahwa pihaknya sejak semalam sudah menurunkan petugas untuk membantu warga.

Salah satunya,  mengevakuasi warga yang rumahnya tenggelam dan menangani dampak banjir yang terjadi akibat hujan berintensitas tinggi dan jebolnya tanggul di salah satu sungai di daerah tersebut.

”Sejak semalam petugas sudah bergerak melakukan evakuasi dan penanganan di wilayah banjir. Kini banjir sudah berangsur surut, kini ketinggian air tinggal sekitar 30 centimeter," katanya. 

Arief juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga sudah mengerahkan petugas untuk membangun tanggul sementara di bagian tanggul kali yang jebol. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deni Koeswara mengatakan bahwa banjir terjadi di 19 titik di wilayah Kota Tangerang.

"Ada 19 titik terdampak banjir yang berlokasi di empat kecamatan. Sejauh ini personel dan bantuan sudah kita kerahkan, mulai dari perahu karet, pompa penyedotan, dan posko dapur umum," terangnya. (tim redaksi)


#banjir
#tangguljebol
#kotatangerang
#hujanderas
#walikotatangerang
#ariefrwismansyah
#bencanaalam

Tidak ada komentar