Breaking News

Yuk, Cobain "Short Gateway" ke Objek Wisata Dekat Jakarta Ini

Pantai Sangiang di Serang, Banten. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kota Serang merupakan salah satu wilayah yang berada di Provinsi Banten. Kota ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Serang.

Kota Serang menjadi pusat pemerintahan dan padat penduduk. Tapi, bukan berarti tidak memiliki destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Potensi wisata alam di Kota Serang sangat beragam. Selain peninggalan sejarah yang banyak menyimpan cerita, destinasi wisata alam di kota ini juga tidak perlu dipertanyakan lagi eksistensinya.

Nah, mumpung suasana weekend, tak ada salahnya mencoba "kabur" sebentar untuk berlibur singkat ke beberapa objek wisata di Serang ini. Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/6/2022), berikut rekomendasi tempat liburan singkat di Serang,  Banten:

1. Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa

Taman MBS merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kota Serang. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berswafoto.

Bangunan di destinasi wisata ini cukup menarik, karena memiliki desain bergaya Eropa. Selain berburu foto, wisatawan juga bisa sekedar duduk santai sembari berbincang dengan keluarga di area gazebo bambu atau jerami yang sudah disediakan oleh objek wisata MBS.

Kemudian, di tanah seluas 7 hektare ini juga telah disiapkan tempat penginapan untuk keluarga, bertemakan rumah-rumah tradisional dari daerah yang ada Indonesia. Seperti, rumah Papua, rumah Baduy, rumah lumbung,dan masih banyak lagi.

2. Aqualand Waterpark

Destinasi wisata Air ini terletak di Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Waterpark ini memiliki tema budaya dari beberapa daerah di Indonesia, yaitu Banten, Jogja, dan Toraja.

Saat memasuki areal wisata ini,  pengunjung akan disambut dengan gapura berbentuk rumah adat Banten. Sementara, untuk di bagian dalam ada bangunan berbentuk rumah Toraja yang difungsikan sebagai museum.

Sedangkan untuk tema Jogja ada dibagian rumah joglo yang difungsikan sebagai kantin. Semua bangunan tradisional ini berada di pinggir kolam, sehingga ketika bermain pengunjung bisa merasakan sensasi panorama etnik yang mungkin tidak dapat ditemui di wahana lainnya.

Destinasi wisata air ini memang bukan waterpark besar. Akan tetapi tetap menarik pengunjung karena nyaman dan memadai.

3. Pulau Lima

Pulau ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana sepi, jauh dari kepenatan dan kemacetan kota. Cocok juga buat kamu pengejar sunset.

Pulau ini menyuguhkan sunset berkelas yang bisa dinikmati dari atas jembatan pulau ini. Pulau Lima ini sedikit berbeda dengan pulau lainnya, destinasi ini sangat menarik karena memiliki pasir berwarna putih, halus, dan lembut.

Disisi lain ada juga hamparan hutan mangrove yang menawan, dengan air lautnya sangat bening. Dan kita bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu menawan.

4. Benteng Speelwijk

Terletak di kawasan Banten lama, benteng ini merupakan salah satu peninggalan Belanda. Sebelum pandemi, benteng ini selalu ramai pengunjung karena punya daya tarik sejarah antara Belanda dan Kesultanan Banten. 

Walaupun bangunan lama benteng ini tetap kokoh. Terdapat fasilitas area parkir, tempat makan, kamar mandi di sekitar Benteng Speelwijk. Lokasinya berada di Kampung Pamarican, Kota Serang.

5. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang terkenal dengan salah satu spot wisata andalan Serang. Letak pulau ini tidak jauh dari Pantai Anyer.

Pantai ini dikelilingi spot wisata yang menarik seperti goa kelelawar, pemandangan hijaunya alam, pemandangan pantai, spot diving dan snorkeling. Lokasi Pantai Sangiang berada di Desa Cikoneng, Kota Serang, Banten. 

6. Pantai Karang Bolong

Sesuai namanya pantai ini memiliki objek wisata visual batu karang yang besar, namun terbentuk bolongan dengan diameter sekitar 50 meter. Nuansa sejuk karena angin pantai dan dipadati dengan pohon rimbun kamu akan betah bersantai di pantai ini. Pantai Karang Bolong berada di Desa Karang Suraga, Serang, Banten. (tim redaksi)

#objekwisatadiserang
#kotaserang
#banten
#objekwisataalam
#kawasanmangrove
#pantai
#waterpark

Tidak ada komentar