Breaking News

Wagub Janji Tertibkan Kesemrawutan Parkir dan PKL di Tebet Eco Park

Antusiasme warga kunjungi Tebet Eco Park. Foto : ist

WELFARE.id-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta bakal menertibkan kesemrawutan Tebet Eco Park dari parkir liar hingga pedagang kaki lima (PKL). 

Riza menilai masalah tersebut timbul akibat antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. "Kemarin kan sempat karena begitu antusias masyarakat banyak sekali itu parkir sementara di sana kapasitas parkir terbatas, jadi sampai parkir di pinggir-pinggir jalan, mengganggu ketertiban, kenyamanan pengguna jalan di sekitar situ, juga terjadi parkir liar," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Antusiasme warga rupanya juga menarik minat PKL untuk menjajakan peruntungannya disana. "Juga di situ pedagang-pedagang, pedagang kaki lima, asongan dan sebagainya," tambahnya. 

Riza menyadari hal tersebut telah mengganggu kenyamanan warga sekitar Tebet Eco Park. Dia menyebut bakal mengatur tempat parkir dan menyediakan UMKM. 

"Nah itu juga mengganggu lingkungan sekitar dan warga sekitar untuk itulah kami lakukan sementara ditutup ditertibkan nanti akan disiapkan tempat-tempat yang ada akan kita maksimalkan nanti akan disiapkan tempat untuk kuliner gitu untuk UMKM di situ," katanya. 

Riza menyampaikan, masuk Tebet Eco Park diwacanakan akan menggunakan sebuah aplikasi. Langkah itu sebagai upaya membatasi pengunjung agar tidak sesak. "Mungkin diantaranya nanti kalau masuk kesitu nanti diusulkan melalui aplikasi supaya jumlahnya bisa diatur di kontrol dibatasi tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan jualan di trotoar yang sudah bagus untuk warga jangan dipake buat parkir atau dipake buat jualan disitu," paparnya. 

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara Tebet Eco Park Jakarta Selatan (Jaksel) untuk pemeliharaan taman dan fasilitas. Kabar tersebut diinformasikan melalui akun resmi Twitter @DKIJakarta pada Rabu 15 Juni 2022. 

Selain itu, kebijakan menutup sementara Tebet Eco Park juga sebagai persiapan penetapan kawasan tersebut menjadi zona emisi rendah di setiap akhir pekan. (tim redaksi) 

#tebetecopark
#taman
#wisata
#jakarta
#wagubjakarta
#Ahmadrizapatria

Tidak ada komentar