Breaking News

Viral, Ibu Hamil Kelelahan karena Naik Turun Tangga di Stasiun Cakung

Ibu hamil kelelahan karena harus naik turun tangga di Stasiun Cakung. Foto : twitter @jalurbekasi

WELFARE.id-Sebuah foto yang memperlihatkan seorang ibu hamil yang tengah kelelahan di Stasiun Cakung, Jakarta Timur, beredar luas di media sosial. 

Sang ibu hamil tampak sedang duduk sembari memegang perutnya di jalan menuju tangga turun di Stasiun Cakung. "Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakung, seorang ibu hamil kelelahan krn lift dan eskalator kagak dibetul2in sama @perkeretaapian. Masa mau nunggu ada kejadian luar biasa dulu baru ada aksinya. Itu ada nyawa manusia yg belum lahir dipertaruhkan krn kalian ga beres kerjaanya," tulis akun Twitter @jalurbekasi, dikutip Jumat (10/6/2022). 

Di Stasiun Cakung, pengguna kereta rel (KRL) harus naik atau turun sekitar 40 anak tangga jika hendak masuk ke lokasi penempelan kartu. Jika ingin masuk ke peron, pengguna harus melewati puluhan anak tangga lagi. 

Meski ada dua eskalator, nyatanya, dua-duanya tidak berfungsi alias mati. Adapun lift di stasiun tersebut juga tidak berfungsi sepenuhnya. Hanya satu dari dua lift yang bisa beroperasi. Ada tulisan "mohon maaf sedang dalam perbaikan," di pintu masuk eskalator di antara peron 3 dan 4 Stasiun Cakung. 

Satpam yang berada di lokasi mengakui bahwa eskalator di stasiun tersebut tidak berfungsi. 

Foto ini pun akhirnya mendapat tanggapan beragam dari warganet. "Bukan cuma di stasiun Cakung bahkan di stasiun transit kayak duri eskalator nya rusak, banyak lansia, ibu hamil mesti naik turun tangga buat ngejar kereta, blm lagi bangku prioritas yang diisi bukan utk ibu hamil sama lansia tapi anak² muda yang gak tau diri," cuit akun @mila***** 

"Sayang banget stasiun sudah megah keren tersedia fasilitas lift dan eskalator namun rusak, tertulis sedang dalam perbaikan namun ga bener2. Orng jg tau itu rusak udah lama. Kasihan orang tua dan ibu hamil mesti turun naik tangga. Tolong beneran segera diperbaiki," timpal @adi**** 

"Ngalamin jg pas hamil kemaren naik turun tangga st tanjung barat yaallah jahat bgt yg bikin pintu keluar masuk stasiun kaya begitu tp ga mikirin ibu hamil atau lansia dan penyandang disabilitas," kata akun @nov*** 

"Inget banget dulu, jalan dari kantor ke stasiun sudirman, berdiri nungguin kereta datang, lalu utk transit harus naik turun tangga nyeberang peron di stasiun tnh abang aja cape pdhl kondisi gak hamil lho. Ga kebayang gimana kondisi ibu ini sampe terduduk gini," kata akun @kap*** 

Menanggapi hal itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menyampaikan permohonan maafnya. "KAI Commuter memohon maaf atas kendala eskalator dan lift di beberapa stasiun yang mengalami kendala," ujar Anne dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/6/2022). 

Anne menjelaskan jajarannya sedang mengupayakan perbaikan segera guna menindaklanjuti permasalahan yang menyulitkan sejumlah penumpang, seperti lansia dan ibu hamil. 

"Untuk itu, mengenai foto ibu hamil yang tersebar di media sosial, kami mohon maaf atas kejadian tersebut, memang saat ini fasilitas eskalator dan lift masih dalam perbaikan secara menyeluruh," tukasnya. 

Perbaikan yang sudah ada di sejumlah stasiun, kini masih berjalan dan diharapkan akan rampung pada bulan Juli mendatang. "Dari progres perbaikan, beberapa fasilitas lift sudah beroperasi di antaranya di Stasiun Cakung dua unit lift sudah kembali dapat digunakan, yaitu lift menuju JPO atau arah luar stasiun dan lift di peron jalur 1 dan 2. Sedangkan satu unit lift di peron jalur 3 dan 4, serta dua unit eskalator masih dalam proses perbaikan," tukasnya. 

Selain itu, Anne juga melaporkan perbaikan yang ada di stasiun-stasiun lainnya guna mengabarkan ke khalayak pengguna KRL terkait perkembangan perbaikan eskalator dan lift yang rusak di sejumlah stasiun. 

"Sementara itu di Stasiun Klender dua unit lift juga sudah normal beroperasi. Sedangkan eskalator masih dalam perbaikan. Sedangkan di Stasiun Kranji dua unit lift arah peron dan arah keluar stasiun sudah selesai perbaikan dan sudah bisa digunakan kembali sedangkan eskalator masih dalam proses perbaikan," tambahnya. (tim redaksi) 

#viral
#ibuhamil
#ibuhamilkelelahan
#tanggastasiun
#kaicommuter
#krl

Tidak ada komentar