Breaking News

Usai Menangkan Gugatan, Johnny Depp Tulis Pesan Penuh Haru

Aktor senior Johnny Depp. Foto: Reuters/ Pool

WELFARE.id-Aktor Johnny Depp bisa bernapas lega. Setelah sidang yang panjang sejak 11 April lalu, Depp akhirnya memenangkan kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard. 

Juri Fairfax County Circuit Courthouse memutuskan bahwa Depp telah difitnah dalam op-ed yang ditulis Amber Heard dan terbit di Washington Post pada 2018. Depp berhak mendapatkan ganti rugi sebesar USD15 juta atau setara dengan Rp218 miliar, dengan rincian USD10 juta untuk compensatory damage dan USD5 juta untuk punitive damage.

Lewat akun Instagram pribadinya, Johnny Depp menuliskan pesan haru atas kemenangannya di persidangan. Ia mengungkapkan perasaannya selama enam tahun karena citranya yang buruk dan dianggap sebagai pemukul istri.

"Enam tahun lalu, hidup saya, hidup anak-anak saya, hidup orang-orang terdekat saya, dan juga kehidupan orang yang selama bertahun-tahun mendukung dan percaya kepada saya telah berubah,” tulis Depp, dikutip dari Instagram pribadinya @johnnydepp, Kamis (2/6/2022).

Depp kemudian merinci beberapa hal yang menghancurkan dirinya, reputasi, karier, dan finansialnya usai bercerai dengan Amber Heard. "Tuduhan palsu, sangat serius dan kriminal diajukan kepada saya melalui media, yang memicu rentetan konten kebencian yang tak ada habisnya. Meskipun tidak ada tuduhan yang diajukan terhadap saya,” ungkapnya.

"Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan hidup saya. Saya sangat bersyukur," masih tulisnya.

Kemudian, aktor 58 tahun itu pun mengungkapkan alasannya membawa kasus ini ke ranah hukum. Ia mengaku telah memikirkan dan mempertimbangkan semua hal, termasuk saat kehidupannya kembali disorot media.

Pemeran karakter fenomenal Jack Sparrow dalam film "Pirates of the Caribbean" itu juga berterima kasih kepada semua pihak, termasuk penggemarnya yang telah memberinya perhatian dan dukungan selama persidangan berlangsung. Teristimewa bagi mereka yang tetap percaya kepadanya di masa-masa sulit.

"Saya berharap apa yang saya lakukan ini, bisa memberikan kekuatan bagi siapa saja, laki-laki ataupun perempuan. Mereka yang sedang atau pernah berada dalam situasi ketidakadilan seperti saya. 

Ini adalah bentuk dukungan kepada mereka, agar jangan menyerah menyuarakan kebenaran," ajaknya dalam tulisan itu. Postingannya itu mendapat likes lebih dari 7 juta pengikutnya hingga Kamis (2/6/2022) pagi. (tim redaksi)

#johnnydepp
#sidangpencemarannamabaik
#johnnydeppvsamberheard
#amberheard
#kdrt
#sidangjohnnydepp

Tidak ada komentar