Breaking News

Usai Diimbau Polisi, GP Ansor Batalkan Konvoi ke Sejumlah Outlet Holywings di Jakarta

Aksi konvoi dan demonstrasi anggota ormas GP Ansor DKI Jakarta di salah satu outlet Holywings terkait penistaan agama, Jumat malam (24/6/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kasus dugaan penistaan agama dalam promosi minuman keras (miras) kontroversial dengan mencatut nama Muhammad dan Maria yang mengandung unsur SARA (suku, agama dan ras) oleh dilakukan Hollywings terus bergulir. 

Pasalnya, ormas Islam Gerakan Pemuda (GP) Ansor langsung melakukan aksi konvoi ke salah satu outlet Holywings tersebut. Bahkan, ormas sayap Nahdlatul Ulama (NU) itu juga berencana melakukan aksi serupa di outlet Holywings lainnya. 

Tapi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memperingatkan agar GP Ansor untuk tidak lagi melakukan konvoi ke sejumlah outlet Holywings yang ada di Jakarta.

Ia meminta agar GP Ansor menghormati proses hukum yang sedang dijalankan kepolisian. "Polda Metro Jaya kan sudah mengimbau untuk tidak melakukan konvoi apalagi sweeping. Kasus terkait Holywings (penistaan agama) sudah ditangani oleh kepolisian," ujar Zulpan, , Sabtu (25/6/2022).

Zulpan juga mengingatkan kepada GP Ansor dan juga ormas Islam lainnya untuk tidak melanggar perintah pihak kepolisian, apalagi sampai bertindak anarkis. 

Bahkan Zulpan mengatakan jika ormas melakukan perbuatan anarkis, pihaknya akan memberikan tindakan tegas. "Bila ada ormas yang melakukan tindakan anarkis terkait hal tersebut tentu Polda Metro Jaya akan mengambil tindakan tegas," cetus Zulpan juga.

Untuk diketahui, sejumlah anggota GP Ansor DKI Jakarta telah melakukan aksi konvoi ke outlet Holywings pada Jumat (24/5) malam untuk memprotes promosi penjualan miras yang menistakan agama. 

Mereka juga berencana akan kembali melakukan konvoi ke sejumlah outlet Holywings meski polisi telah menetapkan enam karyawan Holywings dan menahannya sebagai tersangka kasus penistaan agama. 

Rencana konvoi yang akan dilakukan anggota GP Ansor DKI Jakarta ke sejumlah outlet Holywings Sabtu malam (25/6/2022) ini dipastikan batal. Kegiatan dibatalkan setelah pengurus GP Ansor DKI Jakarta mendapat arahan langsung dari Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

"Saya dapat arahan dari Gus Yaqut untuk (konvoi) malam ini sebaiknya ditunda," kata Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin Simatupang, Sabtu (25/6/2022).

Ainul mengatakan awalnya dia menghubungi Gus Yaqut terkait rencana konvoi yang akan dilakukan GP Ansor DKI Jakarta malam ini. Tapi Gus Yaqut yang juga Menteri Agama memberikan arahan kepada GP Ansor DKI agar menghormati proses hukum yang saat ini tengah berjalan di kepolisian. (tim redaksi)



#hollywings
#penistaanagama
#penahanan
#enamtersangka
#poldametrojaya
#kabidhumas
#kombespolendrazulpan
#gpansordkijakarta
#muhammadainulyakinsimatupang

Tidak ada komentar