Breaking News

Tujuh Wakil Indonesia Melaju ke16 Besar, Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Wakil Jepang

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: Humas PP PBSI

WELFARE.id-Gelaran Indonesia Open 2022 yang merupakan kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air memasuki hari kedua. Sebanyak 11 wakil Indonesia telah bermain pada hari kedua babak 32 besar Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022).

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta itu, dari 11 wakil Indonesia itu tujuh di antaranya berhasil lolos ke 16 besar. 
 
Para pebulutangkis yang lolos itu adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Sedangkan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan pemain tunggal putra Jonatan Christie atau Jojo

Sementara itu, empat wakil Indonesia yang tersingkir yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Shesar Hiren Rhustavito, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Bersamaan dengan hasil Indonesia Open 2022 di atas, total ada 10 wakil Indonesia yang akan berjuang pada babak 16 besar. 

Adapun tiga wakil lainnya sudah lebih dulu ke 16 besar dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (14/6/2022). Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat kejutan pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Apriyani/Siti Fadia  berhasil melewati pertarungan yang tak mudah. Pasangan anyar ini mengalahkan pasangan Mayu Matsumoto/Wakanan Nagahara (Jepang) yang merupakan juara dunia dua kali di ganda putri.

Apriyani/Fadia sudah perkasa sejak gim pertama pada pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Matsumoto/Nagahara sempat membalas pada gim kedua, tetapi Apriyani/Fadia mampu mengemas kemenangan dengan skor 21-7, 17-21, 21-17.

Apriyani/Fadia langsung merebut keunggulan setelah mencetak dua poin beruntun pada awal gim pertama. Matsumoto/Nagahara bisa menyamakan kedudukan berkat beberapa kesalahan dari pasangan Merah Putih ini hingga skor menjadi 3-3.

Pasangan Indonesia kembali memimpin setelah Fadia melepaskan smes dari pengembalian tanggung lawan. Keunggulan Apriyani/Fadia terus bertambah karena kesalahan pasangan Jepang dalam pengembalian shutlecock. (tim redaksi)

#bulutangkis
#indonesiaopen2022
#timnasmerahputih
#istorasenayan
#kejuaragaanbergengsi
#kejuraansuper1000

Tidak ada komentar