Breaking News

Tiga Tersangka terkait Khilafatul Muslimin di Cimahi Ditetapkan Jadi Tersangka

Markas kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 05/06, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat yang digerebek polisi. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kasus Khilafatul Muslimin di Kota Cimahi, Jawa Barat, yang ditangani kepolisian berujung penetapan tiga orang sebagai tersangka. Ketiganya masing-masing berinisial AE, AS, dan AS alias YN.

AE sebagai Amin Ummul Quro Bandung, AS sebagai Kemakzulan Cimahi dan AS alias YN sebagai Baitul Mal Ummul Quro Bandung.

"Tiga orang yang sudah ditahan di Cimahi ditetapkan tersangka," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombespol Ibrahim Tompo saat dihubungi wartawan, Jumat (10/6/2022). Ia mengatakan ketiganya telah ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Saat penangkapan para pelaku, kata Ibrahim juga, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya tiga senjata tajam, kalender khalifah, emblem, rompi baju yang dipakai dan buku. 

Selain itu juga ditemukan buku NII dan Hizbut Tahrir Indonesia. Selain itu juga ditemukan kartu anggota, Khilafatul Muslimin dan bendera khilafah.

Ketiga tersangka itu dijerat pasal 82 A ayat 2 jo pasal 59 ayat 4 UU nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan perppu nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan pasal 107 ayat 1 KUHP.

"Terbukti ada tindak pidananya," kata Ibrahim. Sementara itu, dua orang lainnya juga telah ditetapkan tersangka ditangani oleh Polres Karawang. ”Jadi di Cimahi ada tiga tersangka, di Karawang ada dua tersangka," cetusnya. (tim redaksi)


#khilafatulmuslimin
#kotacimahi
#jawabarat
#poldajawabarat
#kabidhumas 
#kombespolibrahimtompo

Tidak ada komentar