Breaking News

Tiga Penumpang Tewas, Avanza Milik Warga Jambi Terbakar di Tol Cipali

Polisi melakukan identifikasi mobil Avanza yang terbakar di tol Cipali, Sabtu (11/6/2022). Foto: Polres Majalengka

WELFARE.id-Tol Cipali kembali memakan korban jiwa. Itu terjadi setelah sebuah mobil Toyota Avanza yang mengangkut rombongan keluarga asal Provinsi Jambi mengalami kecelakaan di KM 178+800, Sabtu (11/6/2022). 

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka itu menyebabkan tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka berat.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandy menjelaskan kecelakaan maut itu bermula saat mobil Toyota Avanza bernopol BH 1368 GO melaju dari arah Palimanan (Cirebon) menuju Jakarta. 

Saat sampai di tol Cipali KM 178+800, mobil Avanza yang berisi enam orang itu diduga menabrak bagian belakang kendaraan lain yang ada di depannya. Akibatnya, mobil Avanza itu terbakar. 

"Minibus Toyota Avanza itu dikemudikan seseorang berinisial A. Dan A ini menjadi salah satu dari tiga orang yang meninggal. Mereka terjebak dalam kendaraan yang terbakar,’’ terang Edwin, Minggu (12/6/2022).

Edwin juga menjelaskan, setelah menabrak kendaraan lainnya, minibus itu lantas mengalami arus pendek listrik. Setelah itu, terjadi percikan api dan menyambar bahan bakar sehingga kebakaran pun terjadi.

Selain menyebabkan tiga orang meninggal dunia, peristiwa itu juga menyebabkan tiga penumpang lainnya mengalami luka cukup serius. 

Ketiga korban luka itu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon dan saat ini tengah dalam perawatan intensif. Sedangkan tiga korban meninggal dunia dievakuasi ke RS Arjawinangun, Cirebon.

Edwin juga mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi kendaraan yang terbakar itu ke Kantor PJR Kertajati. Saat evakuasi berlangsung, sempat dilakukan penutupan di jalur di jalan bebas hambatan tersebut. 

Namun, petugas tetap mengatur arus lalu lintas. "Penutupan hanya sementara dan hanya sebagian. Jadi arus lalu lintas di tol Cipali tetap lancar dan terkendali," tandas Edwin juga. (tim redaksi)

#lakalantas
#tolcipali 
#avanzaterbakar
#tigatewas
#tigaluka 
#kapolresmajalengka
#akbpedwinaffandy

Tidak ada komentar