Breaking News

Testimonial Day: Greysia Polii Dimeriahkan Penampilan Raisa, Greysia dan Apriyani Tak Kuasa Tahan Tangis

Kebersamaan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Foto : ist

WELFARE.id-Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, memang sudah mengumumkan akan pensiun dari dunia bulu tangkis. Namun, atlet berdarah Minahasa ini resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB. 

Greysia resmi gantung raket pada usianya yang kini menginjak 34 tahun. Seremoni yang bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii tersebut dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampura, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. 

Selain itu, ratusan suporter yang menghadiri Istora Senayan juga menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polii. Event tersebut ditujukan untuk memberi penghormatan kepada Greysia Polii yang baru saja memutuskan pensiun. 

Mantan pasangannya, Apriyani Rahayu, tak sanggup menahan tangis ketika menghadiri acara perpisahan mantan rekan bermainnya itu. Apriyani menjadi salah satu pebulu tangkis aktif yang turut hadir langsung di Istora Senayan untuk memberi penghormatan kepada Greysia Polii. Beberapa atlet lain yang juga hadir di Istora Senayan adalah Chen Qing Chen (Tiongkok), Arisa Higashino (Jepang), hingga Sapsiree Taerattanachai (Thailand). 

Greysia Polii Testimonial Day dibuka dengan penampilan Raisa. Setelah Raisa selesai menyanyikan tiga lagu, Valentino Simanjuntak dan Donna Agnesia selaku master of ceremony naik ke panggung untuk membuka acara. 

Dalam pembukaannya, mereka membacakan berbagai prestasi yang diraih Greysia Polii selama 19 tahun menjadi pebulu tangkis profesional. 

Istora Senayan bergemuruh ketika Valent dan Donna Agnesia membacakan pencapaian tertinggi Greysia Polii, yakni meraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu. 

Publik Istora Senayan tidak hanya bergemuruh melainkan juga melakukan standing ovation untuk Greysia. Pada momen itu, Apriyani terlihat langsung memeluk Greysia Polii. Ekspresi pebulutangkis berambut pendek itu mendadak berubah menjadi menangis ketika mendengarkan pidato pembukaan dari Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, dan Menpora Zainudin Amali. 

Apriyani menangis sampai harus melepas maskernya. Dalam pidatonya, Agung Firman Sampurna dan Zainudin Amali tidak hanya memuji pencapaian Greysia Polii sebagai atlet. 

Namun, juga memuji karakter pantang menyerah Greysia Polii yang sempat terpuruk hingga berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. "Hari ini kita tentu merasa sedih dan seolah tidak ikhlas. Namun, itulah perjalanan waktu. Kita harus mengikhlaskan Greysia Polii yang sudah memutuskan pensiun," kata Menpora Zainudin Amali. 

"Saya secara pribadi dan mewakili Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh dedikasi Greysia Polii untuk dunia bulu tangkis," tambahnya. 

Dalam pidatonya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu mencurahkan seluruh perasaannya dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan. "Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dukungan teman-teman yang ada di sini," ungkapnya. 

"Saya merasa kadang tidak pantas berada di sini, tapi saya benar-benar berterima kasih, dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan," lanjutnya. 

"Seperti yang Pak Menteri Zainudin bilang bahwa darah saya adalah bulu tangkis. Saya hanya hidup lima tahun tidak bulu tangkis, 30 tahun itu bulu tangkis. Jadi mau nggak mau, tetap bisa berkontribusi yang baik terhadap olahraga Indonesia, khususnya bulu tangkis yang telah membesarkan saya, nama saya, jadi itu yang membuat saya ingin melayani kembali," tambahnya. 

Greysia Polii pertama kali bergabung bersama tim nasional bulu tangkis Indonesia pada 2003. Dia kerap berganti pasangan tanding mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu. (tim redaksi

#testimonialday
#greysiapolii
#greysiapoliipensiun
#indonesiamasters2022
#raisa
#apriyanirahayu
#istorasenayan
#pbsi

Tidak ada komentar