Breaking News

Tertunduk Malu, Jonatan Christie Dikalahkan Wakil Tiongkok di Indonesia Masters 2022

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo. Foto: PBSI

WELFARE.id-Salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie harus menahan malu. Dia gagal melaju ke 16 besar dalam gelaran Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Pemain yang akrab disapa Jojo itu kalah dari tunggal putra asal Tiongkok (China, Red) Zhao Jun Peng dalam babak penyisihan 32 besar dengan skor 21-10, 14-21, dan 11-21.

Pada pertandingan yang digelar di depan pendukungnya itu, awalnya Jojo tampil percaya diri pada awal permainan. Sempat mendapat perlawanan sengit dari Zhao Jun Peng dengan bermain imbang 5-5. 

Tapi setelah itu, Jojo tertinggal 5-6. Lantas Jojo mampu membalikkan keadaan dengan meraih lima angka berturut-turut. Jojo pun berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6 atas Zhao Jun Peng.

Usai interval gim kedua Jojo tampil semakin baik dan jarang berbuat kesalahan. Jojo pun mampu melesat dengan keunggulan 16-6. Perolehan poin Jonatan sempat terhenti di poin ketujuh untuk Zhao Jun Peng. 

Namun Jojo mampu menyelesaikan game pertama dengan kemenangan 21-10 atas Zhao Jun Peng. Pada game kedua Jojo kembali mendapat perlawanan sengit di awal-awal permainan. 

Kedua pemain mampu berbalas poin hingga kedudukan 6-5. Setelah itu Jojo mendapatkan momentum untuk menjauh dengan keunggulan 8-5 atas Zhao Jun Peng.
Namun Zhao Jun Peng belum menyerah dan mampu bangkit untuk membuat skor menjadi 8-8. 

Bahkan pemain tunggal putra Tiongkok itu mampu berbalik unggul 9-8 dan menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-9. Usai interval gim kedua Zhao Jun Peng semakin panas dan berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Di gim ketiga atau babak penentuan, kedua pemain saling kejar mengejar angka pada awal permainan hingga poin keenam. Namun setelah poin keenam Zhao Jun Peng mampu melesat dan menuntaskan interval gim ketiga dengan keunggulan 11-6.

Usai interval gim ketiga Jojo juga tampak masih kesulitan untuk kembali ke permainan terbaiknya hingga kalah dengan angka 11-21. Dengan kekalahan ini, Jojo gagal melaju ke-16 besar Indonesia Masters 2022. (tim redaksi)


#bulutangkis
#indonesiamasters2022
#jonatanchristie
#jojo
#pemaintunggalputra
#zhaojunpeng
#istorasenayan

Tidak ada komentar