Breaking News

Tertunda 2 Tahun, Isyana Sarasvati Mulai Tur "Lexiconcert" Hari Ini

Penyanyi solo Isyana Sarasvati. Foto: Instagram @isyanasarasvati

WELFARE.id-Solois Isyana Sarasvati senang bisa kembali menyapa penggemarnya di sejumlah daerah. Ya, penyanyi bertubuh mungil itu mengumumkan perhelatan tur konser untuk promosi album terbarunya, "Lexicon". 

Acara bertajuk "Lexiconcert Live On Tour" ini sejatinya sudah dirancang sejak 2 tahun lalu. Namun harus tertunda dua tahun akibat pandemi COVID-19.

"Dulu pas rilis di 2019 sudah bikin mini showcase, terus sudah mikirin tur di 2020 ke beberapa kota, tapi ada pandemi," ujar perempuan berusia 29 tahun itu, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, dikutip Jumat (3/6/2022).

Perwakilan Redrose Entertainment Sarah Kasenda menambahkan, nama itu juga terinspirasi dari ide para penggemar. "Dari sebelum mulai konser juga mereka sudah ngomong Lexiconcert. Jadi kami mempercayakan nama itu dari mereka," terangnya.

Untuk konsep acara, pihaknya bakal mengangkat tema teatrikal guna menunjang cerita yang dihadirkan dalam album Lexicon. Di mana Isyana banyak terinspirasi dari musik-musik klasik era Victoria dan dibalut sentuhan rock progresif ala Queen.

"Jadi perpaduan genre itu bisa didengarkan secara sempurna ketika nanti aku tampil membawakan album ini secara live," imbuh istri dokter itu. Rencananya, konser tur album "Lexicon Isyana Sarasvati" akan digelar mulai 3 Juni 2022. 

Jakarta dipilih sebagai kota pertama untuk memulai rangkaian acara. Sedang untuk kota tujuan konser tur berikutnya, ia memilih Bandung (10 Juni), Semarang (17 Juni), Surabaya (15 Juli), dan Bali (22 Juli 2022).

Selain lagu-lagu dari album Lexicon, dirinya juga berencana untuk mengenalkan single terbarunya "My Mystery" dalam konser tur tersebut. "Jadi baru rilis, langsung dibawakan secara live," ucap pelantun "Il Sogno" ini. (tim redaksi)

#albumlexicon
#isyanasarasvati
#penyanyi
#solois
#lexiconcert
#turkonser

Tidak ada komentar