Breaking News

Tersangkut Narkoba, Gitaris Kahitna Ditangkap

Gitaris band Kahitna ditangkap polisi. Foto : ist

WELFARE.id-Polisi merilis penangkapan gitaris Kahitna Andrie Bayuadjie (48). Ia ditangkap karena kasus penyalahgunanaan narkotika golongan 4. 

Kabid Humas Polda Merto Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan dari tangan pelaku didapat puluhan butir obat penenang merek Valdimev Diazepam. "Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa obat penenang sebanyak 45 butir," ujarnya di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (6/3/2022). 

Endra mengemukakan, penangkapan terhadap Andrie dilakukan pada Kamis (2/6/2022) dini hari sekira pukul 00.30 WIB. "Ia ditangkap kemarin malam, Kamis dinihari," tambahnya. 

Polisi mengungkap Andrie sudah lama mengkonsumsi obat-obatan yang tergolong psikotropika. Setidaknya sudah belasan kali Andrie membeli obat-obatan terlarang. "Pengakuan tersangka, Valdimex ini sudah digunakan sejak 2020 sampai 2022, sebanyak 12 kali (pembelian)," imbuhnya. 

Zulpan mengungkap Andrie membeli psikotropika itu sejak Agustus 2020 hingga Mei 2022. Berdasarkan data yang dibeberkan Zulpan, Andrie hampir setiap bulan membeli psikotropika tersebut. 

Polisi terus mengusut kasus ini, termasuk menyelidiki penjual psikotropika kepada Andrie. "Kasus ini tidak terputus kepada tersangka ini, kita akan kembangkan lagi tapi tidak bisa akibat sampaikan sekarang karena tim masih bekerja," tambahnya. 

Kepada polisi, Andrie mengaku mengkonsumsi Valdimex untuk menenangkan diri dan mempermudah tidur. Andrie ditangkap karena membeli obat tersebut tanpa resep dokter. 

"Saat melakukan pengobatan dan sepanjang tahun 2020 sampai dengan 2022 yang bersangkutan juga membeli Valdimex Diazepam secara online. Semestinya obat ini hanya bisa didapat dengan resep dokter tetapi yang bersangkutan mendapatkannya tanpa resep dokter," pungkasnya. (tim redaksi) 

#narkoba
#artisterlibatnarkoba
#gitariskahitna
#andriebayuadjie
#poldametrojaya

Tidak ada komentar