Breaking News

Terbesar untuk Tablet, Apple Bakal Hadirkan iPad Pro 14 Inci

iPad Pro 2021 yang dilengkapi dengan konektivitas 5G dan chipset M1. Foto: Apple.com

WELFARE.id-Apple.inc perusahaan gadget dan komputer raksasa asal Amerika Serikat (AS) terus berinovasi. Terbaru, Apple berencana membuat
iPad Pro dengan layar 14,1 inci yang mencakup MiniLED dan ProMotion. 

Hal tersebut diungkapkan oleh analis Ross Young yang secara teratur membocorkan rumor tentang produk Apple. Saat ini, model iPad tersedia dalam versi 11 inci dan 12,9 inci. 

Ukuran iPad terakhir merupakan ukuran tablet terbesar yang pernah ada sehingga model baru yang akan dibuat oleh Apple kemungkinan ukurannya akan melebihi ukuran MacBook. 

Namun, Apple tampaknya ingin memanfaatkan ruang ekstra di iPad dengan fitur yang baru diumumkan seperti Stage Manager, mudah digunakan untuk banyak layar sekaligus.

iPad baru yang lebih besar telah dikabarkan selama beberapa waktu. Pembocor rumor lain, Mark Gurman, mengatakan Apple telah mengerjakan sejumlah model baru untuk iPad. 

Kemungkinan iPad baru juga akan menggunakan chip M2 Apple yang saat ini sudah ada di MacBook Air baru yang akan dirilis pada awal pekan ini.

Generasi pertama dari chip tersebut, M1, pertama kali ada di komputer Apple. Sejak itu, chip hadir di sebagian besar lini iPad Apple yang dimulai dengan model Pro.

Dikutip dari Independent, Minggu (12/6/2022), menurut laporan Gurman, MacBook Air juga bisa menjadi lebih besar dari ukuran saat ini. Dia mengatakan Apple sedang berencana membuat MacBook Air versi 15 inci. 

Saat ini, MacBook Air hanya tersedia dalam ukuran 13 inci. Selain itu, Apple mungkin akan memperkenalkan versi baru MacBook Pro 14 dan 16 inci pada akhir tahun ini atau awal 2023. 

Perusahaan akan menyertakan chip berdasarkan M2 yang sama, kemungkinan dengan daya tambahan, seperti yang terjadi pada M1 Max dan Pro.

Apple juga bisa membuat MacBook Air lebih kecil dengan versi 12 inci. Sebelumnya, perusahaan membuat komputer 12 inci dan dikenal sebagai MacBook, tetapi dihentikan pada 2019, empat tahun setelah diluncurkan. (tim redaksi)

#komputer
#apple
#gadget
#ipad14inch
#produkbaru
#generasiterbaru
#5g
#lebihbesar

Tidak ada komentar