Breaking News

Tak Cuma Beli BBM Bersubsidi, Pembelian Gas LPG 3 Kg Juga Diarahkan Pakai Aplikasi MyPertamina

Gas LPG 3 kg. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Penggunaan aplikasi MyPertamina dan akses lewat website ternyata tak hanya dilakukan untuk pembelian pertalite dan solar saja. Masyarakat konsumen gas LPG 3 kg juga wajib mendaftar via aplikasi atau web sebelum membeli gas "melon" tersebut.

Aturan keharusan menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembelian gas LPG 3 kg ini diambil pemerintah untuk memastikan bahwa subsidi gas dan BBM ini tepat sasaran. Kepastian bahwa warga yang membeli LPG 3 kg juga harus menggunakan MyPertamian diungkapkan Direktur Pemasaran Regional Pt Pertamina Patra Niaga (PPN) Mars Ega Legowo Putra dalam webinar virtual, dikutip Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan, keputusan itu diambil untuk memastikan penyaluran subsidi LPG 3 kg tepat sasaran. "Untuk LPG sebenarnya sama, nanti kita akan meminta register, sama dengan MyPertamina," terangnya

Berbeda dengan penggunaan aplikasi untuk pembelian pertalite dan solar yang mulai berlaku bertahap per 1 Juli besok, tanggal berlakunya MyPertamina untuk pembelian LPG 3 kg belum dapat dipastikan. Ia hanya menekankan hal itu sudah pasti dilakukan karena proses uji coba sudah dijalankan.

"Tapi sebetulnya LPG itu kami sudah melakukan uji coba secara diam-diam di 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina," akunya. Menurutnya, saat ini uji coba sudah masuk ke tahap 6. Tapi tahap 3 sudah selesai. Hanya tinggal menggunakan uji coba menggunakan basis data DTKS," terangnya lagi.

Mengenai digunakan atau tidaknya aplikasi tersebut, dikembalikan kepada pemerintah. "Apakah Pemerintah akan tetap menggunakan data DTKS atau pakai skema seperti BBM yang meregister, masyarakat diregister," imbuhnya. (tim redaksi)

#aplikasimypertamina
#pembelianlpg3kg
#gasmelon
#daftarviaweb
#rencanabeligaspakaiaplikasi
#pertamina

Tidak ada komentar