Breaking News

Sungai Aare Kembali Makan Korban, Kali Ini Pria 59 Tahun Warga Lokal

Wisata Sungai Aare di Swiss. Foto: Istimewa/ bern.com

WELFARE.id- Sungai Aare kembali memakan korban. Setelah Emmeril Kahn Mumtadz meninggal tenggelam di sungai yang indah itu, kini giliran seorang pria berusia 59 tahun yang terseret arus.

Korban dikabarkan sedang berenang bersama tiga orang wanita. Melansir police.be.ch, Selasa (21/6/2022), polisi Bern melaporkan kasus tenggelam seorang pria tepat sebelum pukul 18.45 pada 18 Juni 2022.

Seorang pria dan tiga wanita pergi berenang, namun nahas pria itu kemudian mengalami kesulitan saat berenang hingga akhirnya tenggelam di Sungai Aare. Berdasarkan keterangan, pria tersebut berhasil diselamatkan ke darat namun nahas nyawanya sudah tidak tertolong di dekat Altenbergsteg.

Pria itu dikabarkan warga Swiss berusia 59 tahun yang tinggal di Kota Bern. Itu artinya, Sungai Aare Swiss kembali tercatat saja menelan korban jiwa. 

Kabarnya 15 hingga 20 orang dinyatakan hilang di Sungai Aare setiap tahunnya. Hal itu diungkapkan oleh Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman Hadad.

"Insiden serupa (saat ini, red) kira-kira terjadi antara 15-20 kasus setiap tahun,” kata Muliaman, disela-sela proses pencarian Eril kala itu. Meski banyak kasus terseret arus, Sungai Aare tetap menjadi tempat pilihan warga Swiss dan wisatawan mancanegara saat musim panas tiba.

Peristiwa tenggelamnya warga Bern tersebut mendorong pemerintah lebih banyak memasang rambu-rambu atau menyajikan informasi di situs-situs milik pemerintah daerah. (tim redaksi)

#sungaiaare
#swiss
#korbantenggelam
#tempatberenang
#objekwisata
#musimpanas

Tidak ada komentar