Breaking News

Sukses Raih Emas SEA Games 31, Ini Profil Siti Fadia Ramadhanti Pasangan Baru Apriyani Rahayu

Pasangan Apriyani/Siti Fadia saat mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumadang usai menerima pengalungan medali emas SEA Games 31 di Vietnam. Foto: PBSI

WELFARE.id-Regenerasi ganda putri bulutangkis Indonesia terjadi. Usai Greysia Polii resmi pensiun dari dunia bulutangkis Tanah Air, Apriyani Rahayu resmi memiliki pasangan baru yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti.  

Secara resmi, Siti Fadia Silva Ramadhanti dipasangkan dengan Apriyani Rahayu pada turnamen German Open 2022 yang terjadi pada awal Februari lalu. Sebelumnya, Siti Fadia biasa dipasangkan dengan Ribka Sugiarto. 

Untuk diketahui, pasangan Greysia/Apriyani berstatus sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Itu merupakan medali emas pertama Indonesia di sektor ganda putri. 

Saat itu, pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian memang memasangkan Apriyani dengan dengan Siti Fadia untuk menghadapi kejuaraan Super 300 tersebut. Sebagai gantinya, Ribka dicoba diduetkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Tapi, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melakukan debut pertama di ajang Jerman Open 2022. Hal itu tak terlepas dari kabar Apriyani yang mengalami cedera pada betis kanannya. 

Padahal Apriyani/Fadia dijadwalkan untuk menjalani laga debut pertama sebagai pasangan ganda putri Indonesia di ajang Jerman Open 2022 yang digelar pada 8-13 Maret 2022 lalu.  

Tapi debut pertama pasangan Apriyani/Siti Fadia berhasil pada SEA Games Vietnam dengan hasil positif. Pasangan baru ganda putri Indonesia tersebut berhasil mempersembahkan medali emas usai mengalahkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/ Nuntakarn Aimsaard.

Banyak pihak mendukung duet Apriyani dengan Siti Fadia. Terlebih lagi, kedua pemain masih berusia muda. Siti Fadia berumur 21 tahun, sedangkan Apriyani berumur 23 tahun.

Sebagai informasi, Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan salah satu pebulu tangkis binaan PB Djarum. Dia pertama kali bergabung dengan klub PB Djarum pada usia 14 tahun tepatnya pada 2014.

Wanita kelahiran 16 November 2000 itu menunjukkan perkembangan yang cukup baik. Alhasil, Siti Fadia terpilih untuk bergabung dengan tim Junior Indonesia dan ikut serta di Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia Junior pada 2017.

Ketika memasuki level senior pada 2019, Siti Fadia dipasangkan dengan Ribka Sugiarto. Prestasi pasangan ganda putri muda Tanah Air itu bisa dibilang cukup baik. Terbukti, pasangan itu sukses menjuarai Indonesia Masters Super 100 yang digelar pada 2019 lalu.

Performa impresif Siti/Ribka membuat pasangan tersebut dipercaya tampil pada Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020. Duet Siti/Ribka menunjukkan perkembangan yang baik seiring waktu. 

Patut dinanti seperti apa kiprah pasangan Apriyani/Fadia. Keduanya diharapkan mampu membangun chemistry yang baik demi prestasi bulutngkis Indonesia ke depannya. (tim redaksi)


#bulutangkis
#pasangangandaputri
#apriyanirahayu
#sitifadiasilvaramadhanti
#apriyani/sitifadia
#greysiapolii
#emasseagames31
#pbsi

Tidak ada komentar