Breaking News

Sidang Berakhir, Ini yang Terjadi Jika Amber Heard Tak Sanggup Bayar Ganti Rugi Rp150 M ke Johnny Depp

Amber Heard. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Juri Virginia, Amerika Serikat (AS) telah memutuskan bahwa Amber Heard terbukti melakukan pencemaran nama baik terhadap mantan suaminya, Johnny Depp, melalui artikel yang dipublikasikan di The Washington Post pada 2018 lalu. 
Akibatnya, Heard dituntut untuk menyerahkan uang ganti rugi kepada Depp sebesar USS10.35 juta, atau sekitar Rp150 miliar. 

Heard sendiri juga akan mendapatkan uang ganti rugi sebesar USD2 juta atau sekitar Rp29 miliar sebagai bagian dari putusan juri. Meski demikian, pengacara Heard, Elaine Bredehoft mengungkap bahwa sang klien menyatakan ketidaksanggupannya untuk membayar uang ganti rugi sebesar itu.

Dari awal persidangan berlangsung, pihak Depp dan Heard sudah mengungkap tentang tuntutan masing-masing pihak, termasuk uang ganti rugi. Pertanyaan besar pun muncul, apakah keduanya sanggup untuk menyerahkan uang tuntutan masing-masing. 

Sebagai seorang aktris, Heard pernah terlibat dalam beberapa film dan acara seperti, "Aquaman", "The Stand", dan "Pineapple Express". Namun, karier cemerlangnya seolah semakin redup seusai pernikahannya dengan Depp berakhir dengan perceraian. 

Pemasukan yang menurun drastis itu membuat Heard mengalami kesulitan finansial. Heard bahkan sempat menyinggung di persidangan bahwa kariernya telah rusak dan redup karena persidangan pencemaran nama baik yang dituduhkan Depp kepadanya.

Lantas apa yang akan terjadi jika Amber Heard tidak mampu membayar uang ganti rugi terhadap Johnny Depp? Menurut putusan pengadilan, melansir CBS News, jika Heard tidak dapat membayar sesuai tuntutan Depp, yaitu sebesar Rp150 miliar, maka pihaknya dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut. 

Heard juga dapat mengajukan pernyataan kebangkrutan. Pilihan lain, Depp dapat memutuskan untuk mengabaikan pernyataan kebangkrutan tersebut, atau dalam kata lain banding tidak diterima oleh pihak Depp.

Jika Heard mengajukan banding dengan harapan mendapatkan nominal yang tidak merugikan dirinya, ia tetap harus membayar uang jaminan sebesar Rp150 miliar. Namun jika Heard tidak punya cukup uang untuk membayar ganti rugi, beberapa harta miliknya dapat disita.

Jika hartanya terbukti tidak mencapai Rp150 miliar, kemungkinan besar ia masih akan dituntut sebesar USD350.000, atau sekitar Rp500 juta sebagai ganti rugi yang disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan Virginia. Opsi terakhir yang mungkin dapat terjadi adalah jika Depp menerima banding Heard dan menyatakan bahwa dirinya tidak perlu menerima uang ganti rugi tersebut. 

Dalam kata lain, Heard tidak harus membayar uang ganti rugi tersebut sama sekali. Permasalahan ganti rugi ini sebenarnya bukan menjadi fokus utama pihak Depp dalam memenangkan peradilan. 

Pemeran serial fenomenal "21 Jump Street" itu menulis, tujuan utamanya dalam menyelesaikan kasus hukum ini untuk mengungkapkan kebenaran. Hal tersebut berdasarkan pernyataannya di akun Instagram @johnnydepp, yang diunggah Kamis (2/6/2022).

Sehingga tidak jelas apakah Depp akan menginginkan Heard untuk benar-benar memberinya uang ganti rugi sebesar Rp150 miliar atau tidak. (tim redaksi)

#amberheard
#uanggantirugi
#kasuspencemarannamabaik
#johnnydepp
#juripengadilanvirginia
#kdrt
#sidangbanding

Tidak ada komentar