Breaking News

Shin Tae-yong Sudah Tentukan Skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain timnas Indonesia yang berlaga saat melawan timnas Bangladesh. Foto: PSSI

WELFARE.id-Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyebut komposisi pemain skuad Garuda tak mengalami perubahan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan membawa pemain-pemain yang dipanggil dalam laga FIFA Matchday kontra Bangladesh beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, timnas Indonesia menjalani laga uji coba kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu malam (1/6/2022) lalu. Tim Merah Putih cuma mampu bermain imbang 0-0.

Sebelum laga FIFA Matchday kontra Bangladesh, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain. Namun, tidak semua bisa hadir seperti Evan Dimas yang mengalami cedera, lalu Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya yang izin karena tengah melangsungkan pernikahan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga belum bisa menggunakan sejumlah pemain naturalisasi yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh karena proses perpindahan kewarganegaraanya masih belum rampung.

"Skuad ini tetap kami bawa ke Piala Asia 2022, tetapi tanpa Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Shin Tae-yong kepada wartawan saat ditemui Bandung, Rabu (1/6/2022).

"Mungkin kita bisa pakai mereka (Sandy Walsh dan Jordi Amat) yang masih belum tuntas proses kewarganegaraannya. Mungkin mereka akan bermain laga selanjutnya," ujarnya juga. 

Untuk diketahui, dalam lagai Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Kejuaraan tersebut berlangsung pada 8-14 Juni 2022 ini. 

Sejujurnya Shin Tae-yong belum puas dengan skuad saat ini. Termasuk dengan penampilan Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad.

”Sebagai penyerang, mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya,” papar Shin Tae-yong juga.

Meski menegaskan bahwa tak ada tambahan pemain yang akan dibawa dari luar skuad timnas yang bermain saat melawan Bangladesh, tapi hingga kini belum diketahui skuad resmi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasalnya, Shin Tae-yong sempat mengungkapkan bahwa dirinya kemungkinan akan membawa 26 pemain ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Artinya, dari nama-nama yang ada saat ini, tiga diantaranya bakal dicoret. (tim redaksi)


#sepakbola
#timnasindonesia
#skuadgaruda
#kualifikasipialaasia2023
#kuwait
#pelatihtimnas
#shintae-yong

Tidak ada komentar