Breaking News

Setelah Dua Tahun Tutup Perbatasan, Jepang Mulai Terima Turis Asing

Aktivitas di terminal keberangkatan di Bandara Internasional Haneda, Jepang, yang sepi sebentar lagi ramai karena negara itu mulai menerima turis asing. Foto: Koji Sasahara/AP Photo

WELFARE.id-Setelah lebih dari dua tahun menutup pintu perbatasan internasional bagi warga negara lain karena pandemi Corona, akhirnya Jepang membuka negaranya pada Jumat (10/6/2022).

Kantor berita Kyodo menulis Pemerintah Jepang kembali mengeluarkan visa turis untuk 98 negara termasuk untuk warga negara AS, Inggris, Tiongkok (China), Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand untuk berwisata di negara itu dengan didampingi pemandu. 

Pihak berwenang Jepang juga berencana melanjutkan kedatangan wisatawan asing secara penuh dari seluruh dunia pada akhir bulan ini

”Kami akan melakukan upaya untuk memulihkan permintaan pariwisata dengan menyeimbangkan langkah-langkah antivirus, termasuk kegiatan sosial dan ekonomi," terang Menteri Transportasi dan Pariwisata Jepang, Tetsuo Saito dalam konferensi pers, Jumat (10/6/2022).

Kelompok wisatawan pertama diperkirakan akan tiba pekan depan di Negara Matahari Terbit tersebut. Untuk diketahui, Jepang secara bertahap melonggarkan pembatasan COVID-19 untuk pelancong internasional pada Maret lalu saat membuka perbatasannya untuk pengusaha, pelajar, dan warga negara Jepang untuk pulang ke negaranya.

Sebelum wabah COVID-19 melanda dunia yang dimulai di Tiongkok (China, Red) pada akhir 2019,  Pemerintah Jepang telah menetapkan target 40 juta pengunjung asing. Target wisatawan itu saat Tokyo menggelar  Olimpiade dan Paralimpiade 2020, tetapi kejuaraan olahraga tingkat dunia itu  ditunda hingga 2021 karena penularan virus Corona. (tim redaksi)


#jepang
#pembukaanperbatasan
#wisatawanasing
#pelancong
#turis
#pandemicorona
#covid19

Tidak ada komentar