Breaking News

Sempat Dikejar Warga karena Curang, Pedagang Minyak Goreng Keliling Diamankan Polisi



WELFARE.id-Lantaran berbuat curang, tiga pedagang minyak goreng (migor) keliling diamankan aparat Polres Majalengka. Ketiga pelaku diduga mengurangi takaran timbangan migor curah saat menjualnya keliling kampung menggunakan mobil. 

Pelaku yang berinisial M, 33, asal Lampung, bersama dua orang rekannya menjual migor curah di Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka pada Kamis (2/6/2022). 

”Mobil itu sempat dikejar oleh warga karena pemilik minyak goreng menjual kepada warga dengan timbangan yang kurang,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Minggu (5/6/2022).

Beruntung, polisi berhasil mengamankan pelaku M dari kemarahan warga. Namun, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri saat hendak diamuk warga karena perbuatannya tersebut. 

Edwin juga menjelaskan, berdasarkan informasi dari Disperindag Kabupaten Majalengka dan distributor, ketersediaan minyak goreng curah di Kabupaten Majalengka dalam keadaan cukup. 

Namun, sebaran minyak goreng curah tidak merata. Kondisi tidak meratanya sebaran minyak goreng curah itu kemudian dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencari keuntungan. 

Mereka menjual minyak goreng curah ke daerah-daerah yang lokasi stok minyak goreng curahnya terbatas.
"Pelaku menjual barangnya memang dengan harga yang tidak tinggi, namun dikurangi jumlah timbangannya,’’ terang Edwin.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit kendaraan Mitsubishi Colt 120SS. Di dalam mobil itu terdapat beberapa jerigen yang memuat minyak goreng curah yang dijual pelaku. 

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, di antaranya jerigen dan timbangan. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai dugaan kasus yang dilakukan oleh pelaku tersebut.
 
Edwin menambahkan, pihaknya pun akan terus melakukan pemantaun di Kabupaten Majalengka untuk memastikan minyak goreng curah dijual dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET). Yakni, Rp 15.500 per kilogram atau Rp14.000/liter. (tim redaksi)


#kriminalitas
#perbuatancurang
#minyakgoreng
#migor
#pedagangkeliling
#minyakcurah
#kabupatenmajalengka
#kapolresmajalengka
#akbpedwinaffandi

Tidak ada komentar