Breaking News

Sebentar Lagi Weekend, Intip 4 Rekomendasi Spot Wisata Ekstrem yang Dekat dari Jakarta

Skydiving. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Kalau kamu suka wisata yang sedikit menantang, ternyata tak perlu jauh-jauh mencari ke luar Jakarta. Beberapa spot wisata ini cukup ekstrem dan mudah dijangkau dengan kendaraan dari Jakarta.

Tim redaksi WELFARE.ID merangkumnya untuk kamu dari berbagai sumber, Kamis (30/6/2022). Ini rekomendasi spot wisata alam ekstrem yang bisa dinikmati bersama keluarga di akhir pekan ini: 

1. Skydiving Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat

Peralatan dan keahlian para pemandu skydiving di Nusawiru ini sudah kelas internasional. Banyak turis asing pecinta skydiving yang memilih lokasi ini dengan berbagai alasan. 

Alamnya yang indah, keramahtamahan warga, hingga biayanya yang jelas lebih terjangkau. Tantangan dan sensasi yang ditawarkan pun nggak kalah dengan lokasi skydiving terkenal dunia lainnya seperti Skydive Hawaii AS, atau Empuriabrava Spanyol yang sama-sama berlokasi di dekat laut.

2. Tebing Gunung Hawu

Spot wisata ekstrem di dekat Jakarta berikutnya adalah tebing Gunung Hawu di Bandung. Seperti diketahui, Kota Kembang menjadi wilayah yang menjadi destinasi wisata favorit banyak orang, khususnya warga di Jakarta. Pasalnya kota tersebut bisa dijangkau via mobil atau transportasi darat lainnya selama 4-5 jam perjalanan saja.

3. Rafting Sentul

Berikutnya rafting Sentul, Bogor. Sentul memiliki lokasi yang lebih dekat lagi dengan Jakarta. Sentul merupakan sebuah kawasan wisata di Bogor yang biasanya menjadi spot nongkrong. Namun, di Sentul juga terdapat rafting yang sangat cocok untuk pecinta wisata ekstrem berolahraga di air. 

4. Citumang

Spot wisata ekstrem di dekat Jakarta yang terakhir adalah Citumang. Bagi yang ingin menjelajahi wisata ekstrem berupa hutan belantara dengan sungai yang membelah di tengahnya, Citumang yang terletak di Kabupaten Pangandaran adalah spot wisata yang menawarkan vibes demikian. 

Citumang adalah aliran sungai yang membelah hutan dengan debit dan volume air yang cukup deras. Apabila kamu ingin mengasah adrenaline, tidak ada salahnya untuk mencoba body rafting di sini. (tim redaksi)

#spotwisataekstrem
#objekwisata
#wisataekstrem
#rafting
#skydiving
#destinasi

Tidak ada komentar