Breaking News

Rumah Petak di Samarinda Terbakar, Satu Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Warga berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan Damai, Kelurahan Sidodami, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kamis (16/6/2022). Foto: Tangkapan layar

WELFARE.id-Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini satu rumah semi permanen yang terletak di Jalan Damai, Gang Syariah RT 31, Kelurahan Sidodami, Kecamatan Samarinda Ilir, ludes terbakar. 

Peristiwa kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu terjadi pada Kamis (16/6/2022) sekitar pukul 13.45 Wita. Tapi si jago merah yang mengamuk itu hanya bisa dipadamkan 30 menit kemudian sehingga tidak menyebar ke rumah warga lainnya. 

Pemadaman yang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Samarinda, bersama Satuan Balakarcana Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda itu hanya berlangsung selama 30 menit. 

Tidak ada korban luka atau meninggal dalam peristiwa kebakaran yan terjadi terhadap bangunan semi permanen berukuran 5x8 meter tersebut. Satu keluarga yang terdiri dari 3 jiwa yakni ayah, ibu dan anak harus kehilangan rumah mereka. 

”Dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik. Saat ini, masih menunggu tindaklanjut penyelidikan pihak kepolisian untuk penyebab pasti kebakarna ini,” terang salah satu petugas Disdamkar Kota Samarinda yang memadamkan api. (tim redaksi)


#kebakaran
#kotasamarinda
#saturumahludes
#korsletinglistrik
#disdamkarsamarinda
#relawankotasamarinda
#balakarcanasamarinda

Tidak ada komentar