Breaking News

Rombak Susunan Direksi Dalam RUPS, Kevin Aluwi Resmi Jadi Komisaris GoTo

Foto: net

WELFARE.id-Perubahan dewan komisaris dan direksi dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Perubahan untuk masa jabatan 2022 sampai 2014 itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (28/6/2022). 

Direktur Utama (Dirut) GoTo Andre Soelistyo mengatakan RUPST pertama GoTo sebagai perusahaan terbuka berjalan dengan baik. Ia juga mengatakan pihaknya akan terus menjalankan bisnis dengan memperhatikan kepentingan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan. 

”Setelah menumbuhkan bisnis dan meningkatkan kinerja GoTo pada tahun pertama integrasi, GoTo terus berkomitmen untuk dapat menyediakan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022). 

Andre juga memaparkan seluruh agenda yang memerlukan persetujuan telah disetujui, termasuk persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perusahaan dan Entitas Anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021. 

RUPST juga menyetujui rencana GoTo untuk menerbitkan saham baru tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan. 

Pemegang saham juga menerima pengunduran diri Caesar Sengupta dari jabatannya sebagai Komisaris GoTo yang berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST. Meski begitu, Caesar masih akan menduduki Komisaris di PT Dompet Karya Anak Bangsa alias GoTo Financial. 

Bersamaan dengan itu, RUPST juga menyetujui pengunduran diri Kevin Bryan Aluwi dari jajaran direksi. Pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Kevin untuk menggantikan Caesar di kursi komisaris.   

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi GoTo untuk masa jabatan 2022-2024:

-Dewan Komisaris
1. Komisaris Utama: Garibaldi Thohir 
2. Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe 
3. Komisaris Independen: Robert Holmes Swan
4. Komisaris: William Tanuwijaya 
5. Komisaris: Kevin Bryan Aluwi 
6. Komisaris: Wishnutama Kusubandio

-Dewan Direksi 
1. Direktur Utama: Andre Soelistyo 
2. Direktur: Wei-Jye Jacky Lo 
3. Direktur: Anthony Wijaya 
4. Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo 
5. Direktur: Hans Patuwo 
6. Direktur: Melissa Siska Juminto. (tim redaksi)

#perubahandireksi
#perubahankomisaris
#rups
#rupsperdana
#goto
#gojek
#tokopedia

Tidak ada komentar