Breaking News

Puspomad Kembali Berduka, Dua Jenderal Bintang 1 Wafat

Dua jenderal bintang 1 TNI AD Wafat. Foto : ist

WELFARE.id-Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya dari matra Angkatan Darat (AD) kembali berduka. Mantan Inspektur Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Irpuspomad) , Brigadir Jenderal TNI (Purn) Hadi Santoso mengembuskan nafas terakhirnya karena sakit. Brigjen TNI (Purn) Hadi Santoso meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada hari Minggu (26/6/2022). 

Bertempat di kediaman almarhum Brigjen TNI (Purn) Hadi Santoso di Kompleks Hankam Jin Cipinang Cimpedak III-F1 Jakarta Timur, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo didampingi Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad menghadiri Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Brigjen TNI (Purn) Hadi Santoso. 

Dengan Inspektur Upacara di kediaman almarhum, Irpuspomad Brigjen TNI Supriantoro. Kemudian jenazah dibawa ke Pemakaman Sandiego Hills Karawang untuk di makamkan secara militer dengan Inspektur Upacara di pemakaman, Dircab Puspomad Brigjen TNI Ekoyatma Parnowo. 

Brigjen TNI (Purn) Hadi Santoso terakhir kali menjabat sebagai Inspektur Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Irsecapaad). Hadi, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 dan mahir dalam bidang Polisi Militer. 

Sebelumnya, Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspomad) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hendi Hendra Bayu P meninggal dunia karena sakit pada Kamis (23/6/2022). 

"Kepala Staf Angkatan Darat Beserta Keluarga besar TNI Angkatan Darat Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P, SH MH. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT," seperti dikutip dari akun Twitter @tni_ad. 

Mayjen TNI Hendi Hendra adalah seorang perwira tinggi TNI-AD menjabat sebagai Wadanpuspomad sejak 19 Juli 2021. Dia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 dan mahir dalam bidang Polisi Militer. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Direktur Sumatera dan Kalimantan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, pada tahun 2020-2021. (tim redaksi) 

#obituari
#kabarduka
#beritadukacita
#puspomad
#tni
#tniad

Tidak ada komentar