Breaking News

Puncak Indonesia Open 2022 tanpa Wakil Merah Putih, Tiongkok Pastikan Dua Tiket ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada babak perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto: PBSI

WELFARE.id-Gelaran turnamen Indonesia Open 2022 yang dihelat 14-19 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta, akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (18/6/2022).

Meski menjadi tuan rumah tapi Indonesia tidak mengirim wakil pada babak semifinal kejuaraan bulutangkis bergengsi di Tanah Air tersebut. Pasalnya, semua pebulutangkis tumbang pada babak penyisihan

Jika dilihat dari hasil turnamen itu, tidak adanya wakil Merah Putih dalam partai final ini merupakan penurunan kualitas karena pada gelaran Indonesia Open 2021, Indonesia merebut satu gelar.

Indonesia tanpa wakil pada babak semifinal pada ajang Indonesia Open 2022 terjadi seusai ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan wakil Tiongkok (China, Red) Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. 

Tren positif ganda putra andalan Indonesia yang meriah juara Swiss Open 2022 ini akhirnya terhenti. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam, Fajar/Rian takluk di tangan pasangan Negeri Tirai Bambu dengan skor 18-21, 18-21.

Usai kalah dalam babak semifinal, pasangan andalan tuan rumah itu mengaku sudah melakukan yang terbaik untuk meraih tiket babak empat besar turnamen BWF level super 1000 tersebut.

Namun, usaha yang dilakukan Fajar/Rian harus tertahan oleh pasangan rangking 75 dunia itu. ”Saya meminta maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk masuk ke babak selanjutnya. Lawan bermain sangat baik dengan punya kekuatan luar biasa sepanjang laga," kata Fajar.

Fajar/Rian selain mengakui permainan runner-up Korea Masters 2022 itu sangat tangguh dan fokusnya terjaga sepanjang laga. Tidak heran peraih medali perak Asian Games 2018 terlihat kesulitan menahan setiap serangan yang dilancarkan pasangan Liu/Ou. (tim redaksi)


#bulutangkis
#indonesiaopen2022
#bwf
#pbsi
#kejuaraanlevel1000
#semifinal
#final
#istorasenayan

Tidak ada komentar