Breaking News

PRJ Kembali Digelar di JIExpo Kemayoran

Kemeriahan Jakarta Fair sebelum Pandemi COVID-19. Foto : instagram @jakartafairid

WELFARE.id-Meredanya Pandemi COVID-19 membuat sejumlah paneran yang sempat tertunda akhirnya digelar kembali. Salah satunya Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau yang juga dikenal dengan Jakarta Fair. Acara akbar yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta ini kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 9 Juni-17 Juli 2022. 

Hal tersebut diungkapkan Marketing Director Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann dalam jumpa pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

"Penyelenggaran PRJ ini adalah edisi ke 53 sejak pertama kali PRJ diselenggarakan tahun 1968. Dan untuk tema tahun ini adalah Setelah Pandemi Jakarta Fair Bangkit Kembali dengan sub tema Majulah produk-produk Indonesia untuk pasar domestik dan dunia," ujarnya di Jakarta, dikutip Selasa (7/6/2022). 

Ditambahkan, tema ini sengaja diambil pihak penyelenggara karena Jakarta Fair selama ini menjadi salah satu event pameran dan hiburan terbesar yang ada di Indonesia bahkan di tingkat Asia Tenggara. 

Ajang ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang menginjak usianya yang ke- 495 pada tahun ini. "Pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2022 juga akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal yang membuat para pengunjung bisa menikmati jalannya event akbar ini dengan aman dan nyaman. Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan Tim Satgas Covid Internal yang tersebar di seluruh area pameran yang akan bertugas mengawasi implementasi prokes pada event Jakarta Fair Kemayoran," tegasnya. 

Salah satu syarat utama bagi para pengunjung pameran adalah sudah melakukan vaksin COVID-19 (minimal dosis kedua), melakukan check in scan barcode yang terafiliasi dengan aplikasi PeduliLindungi, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk pameran dan juga memakai masker selama berada di area pameran Jakarta Fair Kemayoran. 

Ralph menyatakan, dalam penyelenggaraan Jakarta Fair 2022 ini, akan ada 2.500 perusahaan yang ikut serta. Ajang ini akan menampilkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. 

Dikatakan, ada 2.500 perusahaan peserta dengan 1.500 stan yang akan terlibat baik dari peserta yang berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air. 

Mereka akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, dan kuliner. "Selain itu, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain, serta akan ada stan kuliner yang bisa dinikmati pengunjung," tambahnya. 

Tak hanya akan menampilkan pameran produk-produk UMKM dan kuliner, Jakarta Fair juga akan menampilkan beragam pagelaran konser musik dan pesta kembang api yang memang menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini. 

"Sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia dijadwalkan tampil di Konser Musik Jakarta Fair 2022, antara lain Slank, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Denny Caknan, Fiersa Besari, Maliq n D'Essentials, Tony Q, Pamungkas dan masih banyak musisi top lainnya yang akan tampil di panggung konser musik Jakarta Fair 2022," tandasnya. 

PRJ akan buka tiap Senin-Jumat pada pukul 15.30 WIB-22.00 WIB dan khusus Sabtu-Minggu dan hari libur nasional akan dibuka pada pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB. (tim redaksi) 

#jakartafair
#prj
#jiexpo
#kemayoran
#hutjakarta

Tidak ada komentar