Breaking News

Polisi Periksa Istri Iko Uwais Terkait Kasus Pengeroyokan

Iko Uwais dan Istri.  Foto : instagram @iko.uwais
 
WELFARE.id-Kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan aktor laga Iko Uwais terhadap desainer interior masih bergulir di kepolisian. Polisi sudah mengantongi beberapa bukti. 

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, selain bukti visum, pihaknya memperkuat dengan pemeriksaan saksi. "Bukti-bukti yang ada itu semua dari pemeriksaan saksi, visum, petunjuk-petunjuk yang ada terkait peristiwa tersebut itu ada mekanismenya," ujarnya di kantornya, Senin (20/6/2022). 

Pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap istri Iko, Audy Item terkait kasus dugaan pengeroyokan oleh Iko Uwais, pada Senin (20/6/2022) hari ini. "Hari ini (Audy) dipanggil ya (untuk dimintai keterangan) jam 9-10 pagi ini," katanya. 

Ia menjelaskan, keterangan Audy dalam kasus ini cukup penting karena turut berada di lokasi saat terjadi aksi dugaan pengeroyokan terhadap Rudi. Terlebih, nama Audy juga disebut saat proses pemeriksaan terhadap Iko Uwais. 

Atas dasar itulah, kata Hengki, penyelidik memutuskan bakal meminta keterangannya. Sehingga, kata Hengki, benang merah di balik aksi pengeroyokan bisa didapat. "Dia (Iko Uwais, red) menyampaikan ada saksi lain yang melihat kejadian yaitu istrinya," ungkapnya. 

Hengki menjelaskan, setelah memeriksa Audy, pihaknya baru akan melakukan gelar perkara terkait kasus ini. Nantinya lewat gelar perkara itu penyelidik akan menentukan apakah kasus tersebut bisa naik atau tidak ke tahap penyidikan. "Nanti kita terakhir periksa satu saksi lagi baru kita simpulkan," kata Hengki. 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira menambahkan, saat ini sudah ada 5 saksi yang diperiksa. Jika Audy Item terkonfirmasi datang, maka keterangan bertambah dari 6 pihak. 

"Kita sudah melakukan pemeriksaan kurang lebih 5 saksi mungkin ditambah Audi 6. Mungkin berlanjut, dari Audi yang bersangkutan memberitahu ada lagi saksi yang lain, kita juga nggak tahu, nanti akan berkembang," paparnya 

Sebelumnya, Iko Uwais dan Firmansyah dilaporkan oleh seorang desainer interior Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan penganiayaan. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya. 

Merespon hal itu, pemain film The Raid ini pun melaporkan balik Rudi dan istrinya Vitria Mahardika Inda ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan pencemaran nama baik. Laporan diterima dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. 

Sebelumnya, Iko  mengaku pemukulan terhadap Rudi dilakukan sebagai bentuk pembelaan diri. Iko mengaku ia adalah korban dari tindakan Rudi dan istrinya yang tidak menyenangkan. 

"Sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar yang dilakukan oleh saudara Rudi," kata Iko melalui pernyataan yang dirilis kuasa hukumnya pada Selasa (14/6/2022). 

Iko sendiri telah diperiksa soal kasus dugaan pengeroyokan. Iko Uwais mengatakan ingin berjabat tangan dengan pelapor dan berdamai. 

Saat ditanya kemungkinan damai dengan pelapor, Iko Uwais mengatakan cinta damai. "Yang saya harapkan kita berjabat tangan dan nggak ada perselisihan lagi," ucap Iko di Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (17/6/2022). 

Iko merasa prihatin atas kejadian dugaan pengeroyokan itu. Iko berharap ke depan hal serupa tidak terjadi lagi. "Saya sangat prihatin dan saya ke depannya pribadi nggak ada lagi yang seperti ini, insyaallah yang saya cintai semua," tuturnya. (tim redaksi) 

#ikouwais
#aktorlaga
#audyitem
#penganiayaanikouwais
#polresmetrobekasikota

Tidak ada komentar