Breaking News

Polisi Dalami Pelaku Pemukulan di Tol

Pelaku pemukulan di tol. Foto : ist

WELFARE.id-Polisi menampilkan pelaku pemukulan terhadap anak Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Indah Kurnia, Justin Frederick. Pelaku bernama Faisal Marasabessy. 

Ditampilkan dalam eskpose kasus yang viral tersebut, pelaku tidak bicara sama sekali. Memakai baju tahanan berwarna oranye, tangan pelaku juga dijerat memakai ties. 

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda MetroJaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan menegaskan kalau Faisal sudah tersangka. "Penyidik sampai saat ini sudah menetapkan tersangka atas nama Faisal,"ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin (6/6/2022). 

Tak hanya kasus pemukulan, petugas juga mendalami motif tersangka kasus penganiayaan di Tol Dalam Kota menggunakan plat nomor RFH. 

Zulpan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka Faisal Marasabessy diketahui bahwa nomor polisi B 1146 RFH itu bukan plat asli mobil Nissan X-Trail yang dikendarai tersangka. 

"Kita dapat data bahwa nomor polisi kendaraan tersebut bukan nomor kendaraan Nissan X-Trail warna abu-abu tersebut karena berdasarkan data yang ada di Ditlantas nomor polisi itu digunakan oleh kendaraan sedan," terangnya. 

Zulpan menambahkan, tersangka saat dilakukan pemeriksaan juga tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan terkait plat nomor RFH tersebut. "Jadi untuk plat Nissan X-Trail abu-abu ini tidak ada dokumen yang dapat ditunjukkan ke penyidik sehingga masih kita dalami," tambahnya. 

Zulpan menjelaskan, pemilik kendaraan tidak dapat sembarangan menggunakan plat RFH karena ada sejumlah ketentuan "Itu digunakan oleh pejabat negara dan orang sipil yang memiliki kedudukan. Pejabat eselon tertentu dengan mekanisme yang diatur undang-undang," tuturnya. 

Pelaku Pemukulan di Jalan Tol Gatsu: Anak Ketua Pemuda Bravo 5 

Diketahui, korban pemukulan adalah Justin Frederick (JF), putra dari anggota DPR Indah Kurniawati. Saat kejadian, JF dipukuli oleh pria berbaju merah. Sementara itu, seorang pria berbaju batik yang juga turun dari mobil RFH hanya menyaksikan pemukulan tersebut. 

Pelaku pemukulan adalah Faisal Marasabessy, anak Ketua Pemuda Bravo 5 Ali Fanser Marasabessy. Kemudian, pria berbaju batik yang dimaksud adalah Ali Fanser Marasabessy. 

Kronologi Kejadian Pemukulan di Jalan Tol Gatsu 

Pemukulan berawal dari serempetan mobil Justin dengan mobil RFH. Mobil yang dikendarai oleh pelaku menyalip mobil Justin hingga terserempet. "Dari sebelah kiri ada terlapor yang mengendarai mobil Nissan memotong laju kendaraan dan mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor," kata Zulpan. 

Kemudian, pelaku dan korban sama-sama turun dari mobil. Setelah itu, pengemudi RFH melakukan tindakan penganiayaan dengan memukuli korban. "Saat turun si anak ini, terus yang (pengemudi pelat) RF ini turun, kemudian terjadi pemukulan seperti itu," katanya. 

Kronologi Versi Pihak Pemuda Bravo 5: Justin Memukul Duluan 

Kronologi lain disampaikan oleh Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali. Menurut pihaknya, Ali Fanser Marasabessy mengaku Justin memukulnya terlebih dahulu. 

"Bahwa dalam peristiwa tersebut, AFM menjadi korban pemukulan yang dilakukan JF. Hal itu menjadi pemicu perkelahian antara JF dan FM. Bahkan telah berusaha melerai perkelahian tersebut," kata Ahmad Zazali dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022). 

Zazali menerangkan awalnya Justin Frederick mengacungkan jari tengah saat mobilnya didahului oleh Ali Fanser Marasabessy. Kemudian, Ali Fanser Marasabessy menghentikan mobil Justin. 

"Bahwa perlu kami luruskan yang terjadi sebenarnya adalah JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM," ucap Ahmad Zazali. 

"Lalu kendaraan yang ditumpangi AFM menghentikan JF untuk menanyakan maksud JF mengacungkan jari tengah tadi," imbuhnya. 

Namun, Justin disebut marah dan memukul Ali Fanser. Setelah itu, Faisal Marasabessy, yang berada di dalam mobil yang sama dengan Ali, turun membela hingga terjadi perkelahian. 

"JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu. Melihat AFM diperlakukan demikian, FM, rekan semobil AFM, spontan membela sehingga terjadi perkelahian," papar Zazali. 

Ketua Umum Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ali Fanser Marasabessy akan melaporkan balik Justin Frederick ke polisi. (tim redaksi) 

#pemukulanditol
#videoviral
#viral
#anakanggotadpr
#poldametro

Tidak ada komentar