Breaking News

Plafon Gedung PKK Sulbar Runtuh Akibat Gempa Mamuju, 6 Calon Bintara Alami Luka

Plafon Gedung PKK Sulbar ambruk. Foto : twitter

WELFARE.id-Gempa berkekuatan 5,8 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (8/6/2022), mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan. Salah satunya Gedung PKK Sulbar. 

Bangunan tersebut runtuh pada bagian atap, mengakibatkan sejumlah orang yang sementara mengikuti seleksi calon Bintara Polri mengalami luka-luka. 

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan, saat gempa terjadi, ratusan pendaftar calon bintara sedang berada di dalam Gedung PKK Provinsi Sulawesi Barat usai gedung menjadi tempat para pendaftar dites. 

"Ketika gempa terjadi, plafon bangunan itu tiba-tiba ambruk hingga mengenai beberapa calon siswa saat sedang berlari menyelamatkan diri. Beberapa luka-luka tapi korban jiwa tidak ada," ujarnya, Rabu (8/7/2022) 

Ia mengatakan, pada saat gempa terjadi sekira pukul 13.30 Wita, ada 144 orang peserta sedang mengikut pemeriksaan jiwa. Kemudian gempa mengakibatkan atap bangunan roboh dan pintu kaca pecah, sehingga seluruh peserta dan panitia lari menyelamatkan diri. 

"Namun dari 144 peserta, sebagain besar dalam kondisi baik ada beberapa yang luka. Ada enam terluka karena terkena reruntuhan atap dan pecahan kaca," ujarnya. 

Ia mengaku, saat ini seluruh korban yang mengalami luka saat ini dalam penanganan awal oleh pihak kesehatan. “Sementara dirawat masih penanganan awal. Sampai saat ini ada enam orang mendapat perawatan awal,” ungkapnya. (tim redaksi) 

#gempa
#gempamamuju
#gedungpkkambruk
#bintara
#mamuju
#sulbar

Tidak ada komentar