Breaking News

PHK Membawa Berkah, Khaby Lame Mantan Buruh Kini Punya Followers TikTok Terbanyak di Dunia

Tiktokers Khaby Lame. Foto: Instagram @khaby00

WELFARE.id-Siapa sangka, seorang buruh pabrik berdarah Senegal-Italia yang baru di-PHK  mendadak terkenal. Pada 2020, Khaby Lame yang berusia 22 tahun tersebut mulai bekerja sebagai operator mesin di sebuah pabrik di Turin. 

Ketika awal pandemi Corona, keadaan memburuk dan ia pun kehilangan pekerjaan. Seperti kebanyakan orang yang bosan selama lockdown, Khaby kemudian mulai mengeksplor TikTok di kamarnya saat COVID-19 mewabah. 

"Pandemi baru dimulai dan aku bosan karena banyak waktu luang jadi aku mulai membuat video di TikTok," kata Khaby, melansir CNN.com, Sabtu (25/6/2022). Tak butuh waktu lama untuk Khaby bisa jadi viral. 

Strategi kreatifnya untuk merespon video-video yang sudah viral pun membuahkan hasil. Ekspresi wajah Khaby juga membuat video-videonya menarik meski tanpa bicara.

"Aku dapat ide setelah melihat video-video itu beredar dan aku suka membawa kesederhanaan. Aku pikir itu adalah cara untuk menjangkau banyak orang sebanyak mungkin dan cara terbaikya adalah dengan tidak bicara," terangnya.

Melansir Olhar Digital, Khaby Lame tinggal di rumah keluarga sederhana tapi dianggapnya sebagai tempat pembelajaran. "Perumahan umum adalah tempat di mana aku berutang banyak. Tempat itu mengajarkanku pendidikan dan membangun banyak ikatan," kenangnya.

Khaby Lame kini menjadi orang paling banyak di-follow di TikTok. Followers Khaby sebanyak lebih dari 142,5 juta sudah melampaui Charli D'Amelio yang sebelumnya memegang posisi itu sejak 2020.

Sejak viral, pria tersebut mulai mendapat banyak tawaran endorsement. Dilansir Celeb's Fortune, kekayaan bersih pria tersebut diestimasi berkisar antara USD300.000 (Rp4,3 miliaran) hingga USD500.000 (Rp7,2 miliaran). 

Sedangkan berdasarkan laporkan Influencer Marketing Hub, satu postingan Khaby Lame bisa bernilai USD17.800 (Rp258 jutaan) hingga USD29.800 (Rp433 jutaan).

Pemilik nama asli Khabane Lame  itu sering membuat parodi atau reaksi yang mengejek video-video viral. Meski tidak banyak tranformasi atau transisi canggih, kontennya dianggap kreatif dan menghibur. 

"Aku dapat ide setelah melihat video-video itu beredar dan aku suka membawa kesederhanaan. Aku pikir itu adalah cara untuk menjangkau banyak orang sebanyak mungkin dan cara terbaiknya adalah dengan tidak bicara," tuntasnya. (tim redaksi)

#khabylame
#tiktokers
#followers
#tiktok
#kontenkreator
#videoviral

Tidak ada komentar