Breaking News

Pesawat Militer AS Jatuh, 4 Orang Dikabarkan Tewas

Pesawat militer jatuh. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Sebuah pesawat militer Amerika Serikat (AS) jatuh di negara bagian California. Sebanyak empat orang di dalam pesawat tersebut dinyatakan tewas.

Melansir TRT World, Kamis (9/6/2022), pihak berwenang mengatakan, seorang lainnya masih hilang. Mereka belum bisa mengonfirmasi jumlah korban dalam insiden tersebut.

Insiden itu terjadi di suatu tempat di wilayah Imperial. Departemen Sheriff Imperial mengonfirmasi, sebuah pesawat jatuh di dekat perbatasan negara bagian Arizona.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa sebuah pesawat milik 3d Marine Aircraft Wing jatuh di dekat Glamis, California," ucap Naval Air Facility El Centro di akun Facebook resmi mereka.

Menurut laporan, pesawat itu berjenis Bell Boeing V-22 Osprey yang biasa digunakan untuk membawa bahan nuklir.  Namun, fasilitas udara Angkatan Laut AS di Imperial memastikan, tidak ada bahan nuklir dalam pesawat.

"Kami dapat menyampaikan, responden pertama militer dan sipil ada di lokasi," sambung mereka. Insiden itu terjadi di dekat Stasiun Udara Korps Marinir Yuma. 

Markas itu merupakan rumah bagi sejumlah MV-22 Ospreys. Osprey adalah salah satu armada pesawat militer AS yang memiliki kemampuan "lepas landas dan mendarat vertikal" dengan sayap putar yang dapat diarahkan ke atas untuk memberikan kemampuan manuver seperti helikopter.

Militer AS telah mengalami sejumlah kecelakaan di mana armada pesawatnya menjadi korban. Salah satu kecelakaan terbaru terjadi di Norwegia pada Maret lalu yang menewaskan empat Marinir. (tim redaksi)

#pesawatmiliterasjatuh
#korbantewas
#militeras
#glamiscalifornia
#jatuhdekatperbatasanarizona

Tidak ada komentar