Breaking News

Persiapan Formula E Rampung, 22 Pembalap dari 11 Tim Siap Berlaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose bersama pembalap Formula E. Foto: Instagram @aniesbaswedan

WELFARE.id-Ajang balapan mobil listrik Formula E untuk seri Grand Prix Jakarta sudah di depan mata. Hari ini atau Kamis (2/6/2022) sejumlah fasilitas di area sirkuit hampir rampung 100 persen.

Hari ini seluruh tim Formula E menginjakkan kaki di sirkuit untuk pertama kalinya. Para pembalap tengah melakukan persiapan terakhir di paddock masing-masing. 

Paddock bagi para pembalap sudah tersedia di area pit lane sirkuit. Terpampang wajah pembalap andalan masing-masing tim guna menunjukkan identitas kepemilikan paddock. 

Seluruh kru tim tampak sibuk beraktivitas di sekitar paddock. Mereka tengah mempersiapkan segala kelengkapan balapan tak terkecuali merakit mobil-mobil yang akan digunakan para pembalap. 

Fasilitas lainnya juga sudah ada dan siap digunakan. Misalnya tribun penonton dengan bangku warna-warni yang mengarah langsung dengan garis start.

Ada pula area menonton tamu-tamu VIP dan VVIP di seberangnya. Bangku-bangku sofa sudah tersedia, bahkan ada juga yang masih tertutupi plastik. Persiapan turut terlihat di area lintasan. 

Di sisi sirkuit, ada juga sejumlah kru berbaju FIA mensetting lampu penanda start. Settingan kabel sudah terpasang dan setelahnya lampu berfungsi secara normal. 

Di tempat lain, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan informal dan santai dengan para pembalap Formula E yang akan berlaga pada Sabtu (4/6/2022) nanti.  

”Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga dalam Formula E di Jakarta Sabtu ini," kata Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (2/6/2022). Tim - tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara. 

Mulai dari Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga Tiongkok (China, Red). Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi. 

Anies juga menulis ternyata mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit bila dibandingkan dengan Formula 1 karena harus memperhitungkan energi baterai.  

"Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," ujar Anies juga. (tim redaksi)


#balapanmobillistrik
#formulae
#kawasanancol
#jakartautara
#persiapanakhir
#gubernurdkijakarta
#aniesbaswedan

Tidak ada komentar