Breaking News

Perluas Pasar Streaming, Apple Berencana Buka Penyewaan iPhone?

Apple tv plus. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Layanan streaming Apple TV+ meramaikan kancah tv digital di Indonesia. Mereka menawarkan layanan eksklusif pagi pengguna Apple untuk bisa menonton sejumlah film dan serial dengan dikenakan biaya layanan.

Kontennya beragam dan ada juga yanh khusus bagi anak-anak, seperti film dokumenter atau animasi. Apple membebankan biaya berlangganan sebesar USD5 per bulan (atau sekitar Rp73.000 dengan asumsi USD1 = Rp14.600) atau USD50 (sekitar Rp876.000) per tahun untuk menikmati layanan Apple TV+.

Penonton bisa menikmatinya melalui Apple TV, iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, Amazon Fire TV, Roku, atau smart TV Samsung, dan LG yang kompatibel. Untuk menikmatinya, tentu saja penonton harus melakukan log-in lebih dulu menggunakan Apple ID.

Rencana Apple buka sewa gadget

Tak lama lagi, mungkin gadget Apple seperti iPhone bisa disewa per bulan. Kabar tersebut terkait dengan layanan streaming Apple TV+. 

Ini adalah strategi Apple agar bisa menjangkau lebih banyak pemirsa. Apple sendiri belakangan ini memang mengutamakan layanan berlangganan untuk memperluas bisnisnya. 

Perusahaan besutan Steve Jobs ini sudah menelurkan beberapa layanan berlangganan seperti Apple Music, Apple TV Plus, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan lain-lain. Banyak dari layanan tersebut juga sudah disatukan ke dalam bundle bernama Apple One. 

Layanan berlangganan juga saat ini telah menjadi salah satu sumber pendapatan kunci bagi Apple. Tak heran jika mereka ingin menyewakan iPhone. Lantas, berapa ongkos penyewaan tersebut?

Melansir Bloomberg, Jumat (10/6/2022), jika benar Apple membuka penyewaan perangkat iPhone, konsumen bisa menggunakan iPhone idamannya dengan membayar biaya berlangganan bulanan, mirip seperti cara berlangganan Netflix atau Spotify.

Program ini kabarnya akan diluncurkan pada akhir 2022 atau awal tahun 2023 di Amerika Serikat. Tapi saat ini informasi rinci tentang program tersebut masih belum tersedia

Karena disewa, itu berarti iPhone bersangkutan tidak akan bisa dimiliki oleh penyewa. Berdasarkan kalkulasi yang dilakukan Phone Arena, kira-kira segini biaya yang barus dikeluarkan calon penyewa:

iPhone 13: USD35 per bulan atau sekitar Rp511 ribu
iPhone 13 Pro: USD45 per bulan atau sekitar Rp657 ribu
iPhone 13 Pro Max: USD 50 per bulan atau sekitar Rp730 ribu
(tim redaksi)

#appletvplus
#layananstreaming
#iphone
#apple
#nontonfilm
#filmdokumenter
#layananberlangganan
#sewaiphone

Tidak ada komentar