Breaking News

Penyanyi Olivia Rodrigo, Raih Penghargaan MTV Movie & TV Awards

Artis Olivia Rodrigo menerima penghargaan MTV Movie & TV Awards. Foto: Epa
    
WELFARE.id-Salah satu peraih penghargaan MTV Movie & TV Awards yang digelar Minggu (5/6/2022) adalah penyanyi Olivia Rodrigo. Rodrigo memenangkan penghargaan perdananya untuk dokumenter musik terbaik Sunday lewat proyek Olivia Rodrigo: Driving Home 2 U.

"Saya membuat Driving Home 2 U untuk para penggemar, terutama mereka yang tidak bisa datang untuk melihat saya dalam tur," terang Rodrigo seperti dikutip dari AP, Senin (7/6/2022).

Disebut sebagai "acara satu malam global yang epik”, upacara tahun ini diadakan di Barker Hangar, Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS). Acara itu dimulai dari pemberian penghargaan untuk bintang Loki Sophia Di Martino yang memenangkan penampilan terobosan untuk perannya sebagai Sylvie di serial televisi Disney Plus tersebut.

Aktris berusia 38 tahun itu mengungkapkan dirinya tengah hamil sembilan bulan saat ditawari peran tersebut. Sang buah hati baru berusia tiga bulan ketika dia mulai melakukan syuting.

”Ini adalah perjalanan yang cukup panjang, jadi ini sangat berarti bagi saya. Terima kasih kepada penonton. Ini semua untuk Anda. Terima kasih telah membiarkan Sylvie masuk ke dalam imajinasimu," kata aktris asal Inggris tersebut.

Sedangkan aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe memenangkan kategori penjahat terbaik untuk perannya sebagai miliarder dalam komedi petualangan The Lost City. 

Selanjutnya, ajang ini menganugerahi beberapa piala sekaligus piala nominasi utama untuk film Spider-Man: No Way Home.

Dengan pendapatan hampir USD1,9 miliar pada box office, No Way Home yang dibintangi Tom Holland menjadi yang terbesar tahun ini sekaligus sebagai favorit penggemar. 

Meski begitu, film tersebut terkesan diabaikan oleh sebagian besar acara penghargaan utama. MTV juga menghormati karier Jennifer Lopez (J.Lo) dan Jack Black.

Perayaan film dan televisi MTV adalah acara penghargaan yang lebih ringan, namun tetap meriah, dan kali ini dipandu oleh Vanessa Hudgens.

”Saat menerima kehormatan Comic Genius, Black berlari ke atas panggung. Dia tampak hampir kehabisan napas sebelum memberikan pidato penerimaannya.
Saya butuh sedikit oksigen," katanya sebelum menceritakan beberapa film yang dia bintangi, seperti School of Rock dan Jumanji.

”Comic Jenius. Ayolah, apakah kalian bercanda? Untuk apa? Aku tidak pantas menerima ini, tapi aku akan menerimanya," ujar Black juga.

Sementara itu, Lopez merasa terhormat dengan penghargaan Generation Award yang diterimanya. Dia melihat keberagaman kontribusinya baik dalam film dan televisi.
Euphoria HBO memiliki enam nominasi, sementara The Batman empat nominasi. Secara keseluruhan, 26 penghargaan dibagikan dalam kategori netral gender selama pertunjukan dua jam tersebut.

Tahun ini, MTV Awards telah menambahkan penghargaan untuk lagu terbaik "Here for the Hookup". Lalu, Diplo dan Swae Lee menampilkan "Tupelo Shuffle" dari film biografi Elvis mendatang arahan sutradara Baz Luhrmann. Upacara ini kembali ke format live setelah pra-rekaman selama beberapa tahun terakhir ini. (tim redaksi)


#penghargaan
#oliviarodrigo
#mtvmoviedantvawards
#serialtelevisidisneyplus
#nowayhome
#tomholland 
#danielradcliffe
#filmharrypotter

Tidak ada komentar