Breaking News

Penembakan Kembali Terjadi di AS, Serang Gereja 2 Orang Tewas

Lokasi oenembakan di sebuah gereja di Alabama. Foto : ap

WELFARE.id-Dua orang dilaporkan tewas dalam penembakan di sebuah pertemuan gereja kelompok kecil di pinggiran kota Birmingham, negara bagian Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (16/6/2022) waktu setempat. 

Kapten Shane Ware dari Departemen Kepolisian Vestavia Hills mengatakan, seorang tersangka, yang tidak disebutkan namanya, telah ditahan sesaat setelah terjadinya insiden tersebut. 

Penembakan itu dilaporkan di Gereja Episkopal St. Stephens sekitar pukul 18:22 waktu setempat. Selain dua orang korban tewas, Ware mengatakan satu orang sedang dirawat karena "cedera yang tidak diketahui" di rumah sakit. 

Menurut kalender gereja, insiden penembakan terjadi bersamaan dengan digelarnya sebuah acara yang disebut "Boomers Potluck". "Jika ada yang perlu menyampaikan informasi apa pun mengenai penyelidikan ini ke Departemen Kepolisian Vestavia Hill dan detektif kami, saya perlu mereka menelepon 205-9780140," katanya, dikutip dari CNN International, Jumat (17/6/2022). 

Gubernur Alabama Kay Ivey juga menyampaikan belasungkawa atas insiden tersebut. "Saya senang mendengar penembaknya ditahan. Ini seharusnya tidak pernah terjadi di gereja, di toko, di kota, atau di manapun. Kami terus memantau situasi dengan cermat," katanya. (tim redaksi) 

#penembakan
#penembakandiamerika
#alabama
#penembakandigereja
#amerikaserikat

Tidak ada komentar