Breaking News

Pekan Kebudayaan Daerah Kaltim, Pengunjung Diajak Mengunjungi Rumah Cagar Budaya Dahor

Rumah Cagar Budaya Dahor. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kalimantan Timur 2022 berlangsung meriah, 2-4 Juni 2022. Dalam pameran yang diselenggarakan Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Kalimantan Timur dan digelar di Dome, Balikpapan itu menampilkan Rumah Cagar Budaya Dahor. 

Pada pameran tersebut, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dan Komunitas Dahor Heritage turut serta menampilkan stand, Sabtu (4/6/2022). 

"Ajang pameran ini menjadi salah satu media kami untuk semakin memperkenalkan Rumah Dahor ke publik," ujar Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, dikutip Sabtu (4/6/2022).

Ia menjelaskan, pengunjung dapat melihat koleksi foto yang terdapat di Rumah Dahor. Miniatur Rumah Dahor juga dibuat menyerupai rumah aslinya yang saat ini masih berdiri.

Dia menyebutkan, bangunan Rumah Dahor yang masih dipertahankan seperti bentuk awalnya merupakan salah satu bukti perkembangan sejarah Kota Balikpapan. "Rumah yang dulunya dipakai oleh pegawai BPM, perusahaan asal Belanda yang dulunya mengembangkan industri minyak di Kota Balikpapan," paparnya.

Selain kehadiran Rumah Dahor, ada juga stand Balai Pelestarian Cagar Budaya Kaltim, Museum Mulawarman, dan aneka pagelaran tari khas budaya Kaltim. (tim redaksi)

#pekankebudayaandaerahkalimantantimur
#pkdkaltim
#balaipelestariancagarbudayakaltim
#balikpapan
#kalimantantimur
#rumahcagarbudayadahor
 

Tidak ada komentar