Breaking News

Munculkan Villain Baru yang Keji dan Sarat Adegan Laga, "The Roundup" Berhasil Geser Popularitas "Parasite"

Pemain film "The Roundup" yang sedang tayang di bioskop Indonesia. Foto: Istimewa/ Kbox

WELFARE.id-Film "The Roundup" atau juga dikenal sebagai "The Outlaws 2" menapakkan posisi box office dan ditonton lebih dari 9 juta penonton, Selasa (7/6/2022). Lama dinantikan, "The Roundup" berhasil memecahkan rekor sebagai film pertama sejak pandemi COVID-19 dengan penonton paling banyak.

Melansir Soompi, Selasa (7/6/2022), pencapaian "The Roundup" yang dibintangi aktor Ma Dong Seok dan Son Seok Gu kini telah menyamai film hit yang ditayangkan pada 2019 dan dibintangi Lee Byung Hun, yaitu "Ashfall".

"The Roundup" hanya membutuhkan waktu kurang dari 18 hari untuk mencapai angka 8 juta penonton. Angka tersebut telah mengantarkan "The Roundup" setara dengan film legendaris tahun 2015, "Veteran".

Saat itu, "Veteran" berhasil mengumpulkan total lebih dari 13,4 juta penonton bioskop selama penayangannya yang mengesankan. 

Prestasi film "The Roundup" bertambah lagi, karena berhasil mencapai angka 9 juta penonton lebih cepat daripada film pemenang penghargaan yaitu "Parasite". Parasite merupakan film terbaru yang melampaui 9 juta penonton bioskop dan dirilis sebelum pandemi COVID-19.

"Kami tidak pernah membayangkan akan menerima respons yang luar biasa dan dukungan yang begitu hangat setelah pandemi COVID-19. Terima kasih banyak untuk semua penonton bioskop yang sudah menonton "The Outlaws 2". 

Jika Anda belum melihatnya, kami harap Anda segera menontonnya untuk menghilangkan stres dan panasnya musim panas," kata para pemeran The Roundup seperti dilansir Soompi.

Jalan cerita

Film "The Roundup" akhirnya resmi tayang di CGV seluruh Indonesia mulai 1 Juni 2022. Ini merupakan sekuel film "The Outlaws", di mana Detektif Ma Seok Do (Ma Dong Seok) dihadapkan pada villain baru yang lebih ganas dari sebelumnya, Kang Hae Sang (Son Suk Gu ).

Film ini, mengambil latar belakang waktu 4 tahun setelah Detektif Ma berhasil menuntaskan geng Jang (Yoon Kye Sang). Tim detektif Ma awalnya diminta ke Vietnam untuk menjemput seseorang, namun justru menemukan fakta mengerikan tentang kejahatan yang dilakukan Kang Hae Sang.

Pengejaran berlanjut dari Vietnam ke Korea Selatan, di mana Kang Hae Sang kembali ke tanah kelahiran untuk mengincar seseorang. Detektif Ma beserta tim pun harus putar otak agar bisa melumpuhkan penjahat paling kejam tersebut.

Sedari awal film ini sudah menyuguhkan adegan kejahatan yang sangat keji, yang dilakoni oleh Son Seok Gu. Tentunya terdapat adegan ikonik saat Detektif Ma masuk ke tempat kejadian perkara dan menyelesaikan masalah itu dengan tanpa basa basi.

Sepanjang durasi 105 menit, "The Roundup" menghadirkan adegan aksi yang lebih memukau dibanding film pertamanya, "The Outlaws". Jika di film sebelumnya menunjukkan kejahatan gangster yang bergerak secara grup, "The Roundup" fokus pada kejahatan keji oleh satu orang yang memakan banyak korban.

Performa Ma Dong Seok dalam beradegan aksi tidak perlu diragukan lagi, begitu pula dengan Son Seok Gu sebagai villain baru yang sukses membuat merinding. Kemana Kang Hae Sang melangkah, pasti ada korban baru. 

Pantas jika Ma Dong Seok mengibaratkan karakter Son Seok Gu itu sebagai singa. Di tengah berbagai adegan aksi yang menegangkan, terselip pula komedi-komedi ringan yang khas dengan penempatan yang pas tanpa berlebihan. Dan juga sedikit plot twist yang juga mengundang tawa penonton. (tim redaksi)

#theroundup
#tembus9jutapenonton
#boxoffice
#madongseok
#sonseokgu
#filmkoreaselatan
#rekorbaru

Tidak ada komentar