Breaking News

Mengenal Erina Gudono, Finalis Puteri Indonesia yang Diduga Pacar Baru Kaesang

Erina Gudono, Puteri Indonesia 2022 yang tengah dikabarkan dekat dengan Kaesang.  Foto : instagram @erinagudono

WELFARE.id-Nama Erina Sofia Gudono disebut-sebut sebagai perempuan yang sedang dekat dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

Kabar ini merebak setelah menyaksikan pertandingan PERSIS Solo vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (11/6/2022), Kaesang kedapatan merangkul seorang wanita. Netizen ramai berspekulasi bahwa wanita tersebut adalah Erina Gudono. 

Lantas siapakah Erina Gudono ? 

Sebelum namanya menjadi perbincangan karena dikaitkan dengan anak bungsu orang nomor satu Indonesia itu, Erina sebenarnya bukan sosok yang asing dengan sorotan publik. Pasalnya, ia baru saja mengikuti ajang Puteri Indonesia 2022. 

Dara berambut panjang ini mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kontes kecantikan tersebut, Erina berhasil menembus sampai 11 besar. Berstatus kontestan Puteri Indonesia 2022, perempuan 22 tahun ini berkesempatan bertemu Presiden Jokowi semasa karantina. 

Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration. 

Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2022, dara kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996 sudah memiliki segudang prestasi baik level lokal maupun internasional. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation, juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award. 

Erina memulai kariernya secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Saat ini dia bekerja di bank investasi internasional JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya. 

Meski lahir di luar negeri, perempuan yang memiliki tinggi badan 173 cm ini sangat mencintai budaya Jawa. Ia disebut fasih menulis dan membaca aksara Jawa. Di luar karier, salah satu hasrat terbesarnya adalah berkegiatan sosial. Sudah delapan tahun terakhir ini, ia merintis sebuah program pendidikan dan membuat sekolah untuk anak-anak marjinal di Yogyakarta. 

Saat masa pra-karantina Puteri Indonesia 2022, Erina Gudono pernah difoto dalam balutan busana tradisional Yogyakarta. "Suatu kebanggaan bagi saya bisa menggunakan baju tari golek ayun ayun yang menjadi salah satu tari klasik Yogyakarta. Tari ini menggambarkan seorang gadis remaja yang tengah beranjak dewasa dan senang berias diri. Selain itu, tarian ini juga memiliki makna filosofi jawa yaitu Sawiji, Greget, Sengguh, Ora mingkuh," tulisnya di Instagram. (tim redaksi) 

#erinagudono
#kaesangpangarep
#pacarbarukaesang
#puteriindonesia2022
#viral
#trending

Tidak ada komentar