Breaking News

Mencari Kebenaran lewat Sebuah "Perjalanan Pertama", Kisah Kakek dan Cucu Ini Dijamin Menguras Air Mata

Salah satu scene dalam film bergenre keluarga "Perjalanan Pertama". Foto: Istimewa

WELFARE.id-Sineas Indonesia semakin rajin menelurkan film-film berkualitas. Film bergenre keluarga yang sarat makna bertaburan selama libur panjang anak sekolah Juni-Juli 2022. 

Selain film "Ngeri Ngeri Sedap", "Naga Naga Naga", dan "Keluarga Cemara 2", film "Perjalanan Pertama" juga wajib ditonton pemirsa Tanah Air. Tayang di bioskop pada 14 Juli nanti, film yang mempertemukan dua aktor utama dari dua negara, dan dari dua generasi itu mendapat banyak respons positif di pemutaran perdana mereka di ajang khusus sineas.

Ya, film tersebut mempertemukan aktor dari Indonesia Muzakki Ramdhan dan aktor kawakan asal Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar. Film tersebut merupakan hasil kerja sama dua rumah produksi dari dua negara, Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dari Malaysia.

Film "Perjalanan Pertama" berlatar belakang cerita keluarga, hubungan antara cucu dan kakeknya. Naik-turun hubungan mereka dikarenakan beberapa kejadian di masa lalu. 

"Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar. Sementara yang satu lagi merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzzaki,” kata Arief Malinmudo, selaku sutradara film "Perjalanan Pertama", dikutip Selasa (21/6/2022).

Selain dua aktor tersebut, film ini dibintangi oleh Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, dan banyak lainnya. "Perjalanan Pertama" sudah melakukan World Premier di Moslem Film Festival Australia dan Asian Premier di JOGJA Netpac Asian Film Festival pada 2021.

Arief berharap film ini bisa mempererat hubungan antara anggota keluarga. Ia melihat banyak pesan positif yang akan disampaikan dalam film tersebut.

“Harapannya, film ini akan mengingatkan kita, kalau kita sebagai orang tua, tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita. Serta kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti,” ulasnya.

Sinopsis film

Film ini mengisahkan tentang hubungan seorang cucu bernama Yahya dan seorang kakek yang disapa Gaek di sebuah desa berlatar Minang. Yahya adalah siswa Sekolah Dasar sedangkan Gaek adalah pengrajin di salah satu toko pembuatan mahar terkenal bernama Warisan Chaniago.

Konflik berawal, ketika Yahya dicemooh temannya terkait dirinya yang tidak mengetahui nama ayahnya, bahkan asal usul kedua orang tuanya. Yahya yang sama sekali tidak menahu tentang siapa dirinya sebenarnya, semakin besar semakin sadar bahwa setiap 2-3 tahun sekali, nama orang tuanya berubah. 

Itu membuatnya mulai curiga. Demi menghabiskan waktu dengan sang cucu dan menuntaskan sebuah amanah, Gaek memutuskan berpetualang dengan Yahya menggunakan vespa tua yang tidak pernah digunakan selama 50 tahun.

Dalam "Perjalanan Pertama" itulah, terkuak banyak rahasia yang tidak diketahui Yahya. (tim redaksi)

#filmindonesia
#sineasindonesia
#filmperjalananpertama
#genrekeluarga
#kerjasamaindonesiamalaysia
#ceritapetualangankakekdancucu

Tidak ada komentar