Breaking News

Longsor di Pemalang, Ibu dan Anak Tewas

Longsor di Pemalang. Foto : ist 

WELFARE.id-Dua orang dilaporkan tewas dalam bencana longsor di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (26/6/2022). Mereka adalah Wasilah (30) dan Kifa (2). Keduanya adalah ibu dan anak. Mereka tewas karena tertimbun material longsor.

Adapun satu korban selamat Jumaroh (55), yang saat ini masih dirawat di RS Muhammadiyah Rodliyah Acid Moga. 

Menurut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Sugiyanto mengatakan, kejadian disebabkan curah hujan yang tinggi dan hampir merata di seluruh wilayah Pemalang, termasuk di Kecamatan Moga. "Hal ini yang mengakibatkan tanah tebing longsor dan menimpa sisi samping rumah bagian kamar, rumah milik Ibu Wasilah yang terletak di bawahnya," ungkapnya. 

Warga bersama aparat desa setempat mulai membersihkan puing-puing bangunan dan meterial longsor. Pemerintah Kecamatan Moga mengimbau kepada seluruh warga di lokasi kejadian untuk tetap waspada. Pasalnya cuaca masih berpotensi hujan dengan intensitas tinggi. 

Camat Moga Umroni mengatakan, terkait bantuan dan santunan kepada keluarga korban sudah ada dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan dinas terkait lainnya. 

Sedangkan untuk pembangunan rumah masih ditinjau karena lokasi tersebut rawan bencana longsor. "Untuk relokasi warga memang ada wacana, namun masih dibicarakan kepada warga dan pihak terkait lainnya," katanya melalui pesan singkatnya, Senin (26/6/2022). (tim redaksi

#longsor
#longsordipemalang
#pemalang
#korbanlongsor
#jawatengah

Tidak ada komentar