Breaking News

Longsor Akibat Hujan Deras Timpa Rumah Makan di Sawangan, Dua Pengunjung Tewas

Petugas Damkar Kota Depok melakukan evakuasi setelah sebuah saung di rumah makan di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, dihantam turap yang roboh. Foto: Tangkapan layar video viral. 

WELFARE.id-Hujan deras yang merata terjadi di Jakarta, Depok, Bogor, dan sekitarnya, membawa bencana. Pasalnya, sebuah turap longsor dan menimpa saung di sebuah warung makan di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis sore (2/6/2022).
 
Kapolres Metro Depok Kombespol Imran Edwin Siregar mengatakan turap atau dinding yang ambrol itu terletak persis di belakang saung tersebut. Turap itu ambrol karena tak kuat menahan derasnya dorongan air.

"Jadi pada saat hujan deras, tiba-tiba air yang dari seberang kali mendorong tembok persis yang ada di belakang saung. Akibatnya, saung roboh tertimpa tembok," terang Imran kepada wartawan, Kamis sore (2/6/2022).

Imran juga mengatakan saat peristiwa nahas itu terjadi terdapat dua keluarga yang sedang makan di rumah makan berkonsep lesehan tersebut, tetapi mereka berada di dalam saung yang berbeda.

Peristiwa itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya selamat dan masih menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

"Dua orang meninggal dunia, satu perempuan, satu laki laki, yang satu (lagi) selamat. Satu orang itu saat ini masih dirawat di rumah sakit," ucap Imran juga. Para korban, kata Imran juga, terluka di bagian wajah dan kepala karena tertimpa tembok dari belakang. 

Peristiwa naas itu turut terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial (medsos) yang viral sore ini. Salah satunya diunggah akun Instagram @infodepok_id.

Dalam video yang diunggah terlihat bangunan saung itu roboh saat hujan deras masih mengguyur di Kota Depok dan sekitarnya. Terlihat pula sejumlah orang yang berupaya membantu proses evakuasi warga yang tertimpa reruntuhan tembok.

"Hujan deras disertai angin kencang sore tadi melanda wilayah Sawangan dan sekitarnya. Peristiwa tersebut membawa musibah menghantam sebuah saung di sebuah rumah makan di kawasan Sawangan, Kota Depok," begitu keterangan dalam video viral tersebut. (tim redaksi)


#bencanaalam
#hujanderas
#tembokroboh
#sawangan
#kotadepok
#kapolresdepok
#kombespolimranedwinsiregar

Tidak ada komentar