Breaking News

Lagi dan Lagi, Penembakan Terjadi di Dua Wilayah di AS, Enam Orang Tewas

Penembakan terjadi di dua wilayah AS. Foto : afp

WELFARE.id-Rentetan penembakan massal terus terjadi di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di dua wilayah yakni di Pennsylvania, Philadelphia dan Tennessee. "Enam orang tewas dan melukai lebih dari 25 lainnya, "kata polisi pada Minggu (5/6/2022). 

Ini meruapakan kasus terbaru kekerasan senjata AS setelah aksi brutal serupa di Texas, New York dan Oklahoma baru-baru ini. 

Aksi penembakan dilakukan beberapa orang dengan melancarkan serangan di South Street, kawasan yang sibuk di Philadelphia, area yang dipenuhi bar dan restoran, sesaat sebelum tengah malam pada hari Sabtu. "Dua pria dan seorang wanita tewas," kata para pejabat. 

Rekaman video 22 detik menunjukkan, orang-orang di jalan yang ramai berlari panik, yang kemungkinan setelah tembakan dilepaskan. Klip tidak memiliki audio. Reuters dapat memverifikasi video menggunakan geolokasi. 

Demikian pula di Chattanooga, Tennessee, penembakan terjadi saat orang-orang menikmati Sabtu malam di kota itu, meskipun kekerasan meletus setelah tengah malam. 

Tidak ada tersangka yang ditahan dalam kedua penembakan tersebut. Dalam penembakan di Chattanooga, tiga orang tewas dan 14 menderita luka tembak, kata pihak berwenang, seraya menambahkan bahwa dua orang tewas akibat luka tembak dan satu orang meninggal akibat luka-luka setelah ditabrak kendaraan saat melarikan diri dari tempat kejadian. 

Tiga korban terluka ketika mereka berusaha melarikan diri dan ditabrak kendaraan, kata pejabat Tennessee, menambahkan beberapa di antara yang terluka masih dalam kondisi kritis. 

Insiden tersebut menyusul penembakan baru-baru ini yang menewaskan 10 orang di sebuah toko kelontong di Buffalo, New York; 21 korban di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas; dan empat orang di gedung medis di Tulsa, Oklahoma. 

Terkait hal ini, pendukung keamanan senjata mendorong pemerintah AS untuk mengambil langkah-langkah yang lebih kuat untuk mengekang kekerasan senjata. 

Setidaknya ada 240 penembakan massal di Amerika Serikat sepanjang tahun ini, menurut the Gun Violence Archive, sebuah kelompok riset nirlaba. Ini mendefinisikan penembakan massal sebagai penembakan di mana setidaknya empat orang ditembak, tidak termasuk penembak. 

Polisi Philadelphia melaporkan setidaknya tiga insiden penembakan terpisah di distrik hiburan South Street yang ramai pada Sabtu malam, yang melibatkan setidaknya lima penembak. 

Dalam salah satu serangan mematikan itu, polisi percaya dua pria terlibat pertengkaran fisik dan mulai menembak satu sama lain, dan salah satu dari keduanya terbunuh oleh tembakan. Seorang petugas polisi mengamati penembak lain menembak ke arah kerumunan. 

Polisi percaya bahwa penembak terluka ketika dia menjatuhkan senjatanya, tetapi dia tetap melarikan diri melalui kerumunan, Komisaris Polisi Philadelphia Danielle Outlaw mengatakan pada konferensi pers. 

"Kami masih menggunakan setiap sumber daya yang tersedia untuk mengungkap apa yang terjadi, tidak hanya di luar sana tadi malam, tetapi di balik kekerasan senjata di kota ini,"  kata Outlaw. (tim redaksi

#penembakandias
#penembakanmassal
#philadelphia
#tennessee
#terorpenembakan

Tidak ada komentar